Search

Layanan Home Service Sepeda Motor Mulai Jadi Pilihan Konsumen - Suara.com - Suara.com

Suara.com - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya menyebutkan bahwa layanan servis kunjung atau pick up service mengalami peningkatan selama masa pandemi Covid-19.

Diungkapkan olehnya bahwa pihak PT AHM sudah meminta beberapa jaringan di area Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta untuk menyiapkan armada satu sampai dua unit motor untuk bisa melakukan servis kunjung atau pick up service.

Penampang rem cakram atau disc brake pada sepeda motor modern. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Rem cakram atau disc brake pada sepeda motor. Sebagai ilustrasi bagian motor [Shutterstock].

"Memang sebelumnya home service itu belum banyak peminatnya. Tapi di kondisi sekarang ini (pandemi) sudah ada kenaikan signifikan kurun dua bulan kemarin," ujar Thomas Wijaya, saat bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Sementara itu, General Manager Technical Service Division PT AHM, Wedijanto Widarso menambahkan bahwa memang pihak mereka memperhatikan bahwa layanan servis jemput dan kunjung bertujuan agar masyarakat bisa tetap di rumah.

Selama masa pandemi ini, jumlah outlet yang sudah mengikuti anjuran PT AHM ada sekitar 2.225 yang melakukan servis jemput atau visit. Selama masa pandemi layanan servis ini mengalami kenaikan seginifikan.

"Khusus daerah yang PSBB, melonjak sekitar dua kali lipat di zona merah. Zona hijau kenaikan mencapai 40-50 persen," terang Wedijanto Widarso.

Baca Juga: Pakar Temukan Jejak Berkaki Dua dari Leluhur Buaya Modern

Namun sayangnya, keduanya belum meiliki data pasti layanan mana yang lebih banyak menjadi pilihan konsumen. Servis di rumah atau layanan jemput dengan pengerjaan tetap dilakukan di bengkel.

"Angka pastinya berapa saat ini, kami masih melakukan pengumpulan data dulu," tutup Wedijanto Widarso.


Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Baca Juga: Era New Normal, Pameran Otomotif Akan Digelar Secara Hibrida

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/06/12/124521/layanan-home-service-sepeda-motor-mulai-jadi-pilihan-konsumen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layanan Home Service Sepeda Motor Mulai Jadi Pilihan Konsumen - Suara.com - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.