Search

Tantang Scooter VIP Modifikasi Motor Vespanya, Ini Dia Spesifikasi Motor Andre Taulany Usai Dirombak - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Tak ingin tertinggal, komedian Andre Taulany yang memiliki hobi terkait dengan kendaraan bermotor, menghabiskan Rp55 juta untuk meningkatkan performa mesin dari Vespa Special 90cc tahun 1979.

Mantan vokalis Stinky itu menjelaskan bahwa dirinya memang berniat ingin merestorasi small frame hijau miliknya dengan berbagai merek komponen racing dari Itali, seperti Polini dan Malossi agar tidak lagi tertinggal dengan kawan-kawan saat berkendara.

Baca Juga: Jelang Pemberlakuan New Normal dan PSBB Berakhir, Jumlah Kasus Covid-19 di Indramayu Malah Bertambah

"Jadi ceritanya nih si Scooter VIP yang sekaligus distributor resmi produk Polini dan Malossi di Indonesia kan mereka khusus modifikasi dan upgrade mesin modern vespa, untuk vespa klasik mereka hanya menjual partnya aja, tapi enggak menerima pengerjaan Vespa klasik," ungkap Andre dalam keterangan resmi Scooter VIP, Kamis 11 Juni 2020.

Kemudian, Andre memberikan tantangan kepada PT. Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) yang berlokasi di Grand Galaxy City Bekasi Selatan untuk mau memodifikasi motornya dengan waktu 4 minggu.

Baca Juga: Pemenuhan Hak Anak di Indonesia Rendah, Akta Tak Dibuat Artinya Perlindungan Sosial Tak Bisa Diakses

"Akhirnya saya challenge suruh mereka modifikasi Vespa saya, mereka sempat mikir cuma yah akhirnya mereka mau dan butuh waktu sekitar 3-4 minggu dikarenakan mereka harus import dahulu ke principal mereka di Itali," kata dia.

Dalam modifikasi ini, Vespa yang diproduksi tahun 1979 ini memiliki beberapa bagian yang harus dirombak seperti sektor mesin dan juga kaki-kaki.

Knalpot Polini Evolution 2.
Knalpot Polini Evolution 2.

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Media Massa yang Turut Edukasi Masyarakat tentang Covid-19

Vespa ini memiliki mesin bawaan yang sudah menggunakan Malossi MK4 cast iron dengan diameter 57,5mm.

"Jadi kalau masalah mesin kita hanya membersihkan dan dibesarkan lubang transfer portingnya yang bagian dari blok menuju crankcase agar flow bensin dapat masuk sempurna begitupun dengan ring piston dan gasket kami ganti dengan yang baru," kata Kepala Bengkel Scooter VIP, Abdul Rosyid.

Baca Juga: Bisa Lakukan Sendiri di Rumah, Inilah Resep Mudah Membuat Pizza Mie Instan yang Lezat

Pada bagian kruk as, Scooter VIP menggantinya dengan Polini tipe evolution pin 15 dengan stroke 52,8 full circle dikarenakan intake memakai direct intake Malossi ke blok dan Rsoyid menutup lubang pengisapan bawaannya yang di bagian crankcase.
 
Untuk bagian knalpot, Vespa ini dijejali Polini Evolution 2 dengan leher yang besar sehingga sangat nyaman untuk penggunaan harian.

Baca Juga: Sambangi Pedagang Pasar Karangayu yang Dibuka Lagi, Ganjar Pranowo: Ngeyel, Ditutup, 'Nggih Mboten'?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-01399615/tantang-scooter-vip-modifikasi-motor-vespanya-ini-dia-spesifikasi-motor-andre-taulany-usai-dirombak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tantang Scooter VIP Modifikasi Motor Vespanya, Ini Dia Spesifikasi Motor Andre Taulany Usai Dirombak - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.