Search

Diwarnai Kejar-kejaran di Jalanan Gresik, Pencuri Motor Handayani Tertangkap - detikJatim

Gresik -

Polisi meringkus satu dari dua pelaku pencurian motor milik Handayani di rumah Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik. Pelaku bernama Azis, warga Sampang, Madura ini hanya bisa meringis kesakitan usai mendapat hadiah timah panas dari polisi.

"Pelaku kita amankan setelah kita berikan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan," kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom kepada detikJatim di Polres Gresik, Rabu (15/11/2023).

Adhitya menjelaskan pelaku diringkus usai Unit Resmob Sat Reskrim Polres Gresik yang dipimpin Ipda Komang Andhika melakukan patroli rutin antisipasi kejahatan jalanan. Saat melakukan patroli, polisi melihat dua pengendara sepeda motor yang mencurigakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada saat dihentikan, pengendara motor ini malah memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi untuk menghindari petugas," jelas Adhitya.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan polisi, para pelaku meninggalkan dua sepeda motor hasil curian yang dikendarainya di Jalan Mayjend Sungkono, Gresik.

Keduanya juga membuang sebuah tas berwarna hitam dan berlari ke arah semak-semak. Namun, upaya mereka sia-sia. Azis diamankan usai dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan.

"Saat kita amankan pelaku (Azis) ini, satu pelaku lainnya berhasil kabur. Untuk tas yang dibuang pelaku ini adalah satu set kunci T," tutur Adhitya.

Namun, rekan Azis melarikan diri. Polisi mengancam akan melakukan tindakan serupa pada DPO tersebut.

"Saya ingatkan kepada satu pelaku yang masih DPO. Segera menyerahkan diri atau kita tindak tegas terukur bila melawan," imbuhnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor di rumah milik Handayani. Dalam menjalankan aksinya, pelaku merusak pintu gembok pagar rumah dan rumah kontak sepeda motor dengan kunci T.

"Para pelaku ini merusak kunci gembok dan rumah kunci sepeda motor dengan satu set kunci T yang telah dimodifikasi," pungkas Adhitya.

Sebelumnya, aksi pencurian motor milik Handayani terjadi pada Sabtu (11/11) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, Handayani memarkir sepeda motor Honda Vario bernopol W 2841 DT di garasi rumah dengan mengunci setir dan mengunci pagar rumah dengan menggunakan gembok.

Lantaran merasa aman, korban pun masuk dan beristirahat di dalam kamar. Sekitar pukul 03.00 WIB, salah satu keluarga korban membuka pintu rumah dan melihat pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka dan saat melihat garasi, motor miliknya sudah hilang.

Simak Video "Polisi Ingatkan Warga soal Curanmor: Pelaku Cuma Butuh 3 Detik"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamF0aW0vaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNzAzODE5MC9kaXdhcm5haS1rZWphci1rZWphcmFuLWRpLWphbGFuYW4tZ3Jlc2lrLXBlbmN1cmktbW90b3ItaGFuZGF5YW5pLXRlcnRhbmdrYXDSAYgBaHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2phdGltL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTcwMzgxOTAvZGl3YXJuYWkta2VqYXIta2VqYXJhbi1kaS1qYWxhbmFuLWdyZXNpay1wZW5jdXJpLW1vdG9yLWhhbmRheWFuaS10ZXJ0YW5na2FwL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diwarnai Kejar-kejaran di Jalanan Gresik, Pencuri Motor Handayani Tertangkap - detikJatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.