Search

Warga Lapor Kehilangan Motor, Kapolres Jakut Perintahkan Segera Tangkap Pelaku - detikNews

Jakarta -

Warga Cilicing, Jakarta Utara, melaporkan kehilangan sepeda motor di depan rumahnya. Kapolres Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan memerintahkan Satreskrim dan Polsek Cilincing segera mengungkap kasus pencurian motor itu.

"Saya belum lama ini kehilangan motor di depan rumah ini, udah sebulan yang lalu tanggal 27 September, ini saya sudah laporan ke Polsek Cilincing, itu titik terangnya seperti apa ya, Pak?" lapor warga bernama Yudi ke Kapolres Jakut dalam program Jumat Curhat detikPagi, Jumat (17/11/2023).

Kapolres Jakut Kombes Gidion kemudian memerintahkan Kapolsek Cilincing untuk mengungkap kasus itu. Gidion juga turut prihatin kepada Yudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pak Yudi, saya ikut prihatin apa yang terjadi pada Bapak sebulan yang lalu, kemarin saya sudah saya suruh cek juga, Kapolres Cilincing coba nanti ceritakan apa data-data yang bisa digali di TKP," kata Gigion.

Gidion kemudian bertanya kepada Yudi terkait keberadaan CCTV di TKP.

"CCTV di sekitar warga itu banyak, Pak," jawab Yudi.

"Banyak ya, nanti biar ditelusuri jam dan waktunya pada saat peristiwa?" kata Gidion menanggapi.

Gidion mengatakan dia akan memerintahkan Satreskrim Polres Jakut dan Polsek Cilincing untuk mengungkap kasus ini. Dia berharap pelaku segera ditangkap.

"Saya dengan Polsek Cilincing, Satreskrim dengan Polsek Cilincing akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kasusnya, Pak Yudi, mudah-mudahan bisa ketangkap pelaku dan motornya bisa kembali," tutur dia.

Selain itu, Gidion juga mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap pencurian. Dia mengimbau warga memasang kunci ganda pada morotnya.

"Kami memang menyarankan tetap preventif terhadap properti atau barang-barang pribadi itu sangat penting ya dan jaga, misalnya pakai kunci ganda, kemudian CCTV memang seyogyanya ada, tapi kan tidak semua perumahan punya," tutur Gidion.

"Biasanya pengungkapan curanmor memang tidak instan, beberapa TKP baru kita bisa identifikasi, kemudian bisa ketangkap bisa melalui CCTV, ada juga nangkap kasus yang lain ngembang ke TKP ini," lanjutnya.

(lir/hri)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzA0MjEyMi93YXJnYS1sYXBvci1rZWhpbGFuZ2FuLW1vdG9yLWthcG9scmVzLWpha3V0LXBlcmludGFoa2FuLXNlZ2VyYS10YW5na2FwLXBlbGFrddIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Lapor Kehilangan Motor, Kapolres Jakut Perintahkan Segera Tangkap Pelaku - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.