Search

Intip Harga Motor yang Dipakai Jenderal Agus Subiyanto Kala Morning Ride - detikOto

Jakarta -

Jenderal Agus Subiyanto sedang diperbincangkan lantaran namanya masuk bursa calon Panglima TNI. Menilik sisi lain dari pria kelahiran 1967 ini, Agus Subiyanto ternyata hobi main motor.

Aktivitas Jendreral Agus Subiyanto dimuat dalam akun instagram @91agussubiyanto. Pria lulusan Akademi Militer 1991 ini terekam video sedang menunggangi motor mirip Honda Monkey. Kala itu dia berkeliling sembari menggunakan atribut bikers lengkap, dari helm, sepatu, jaket, hingga sarung tangan.

"Nge-morning Ride," tulis caption dalam video tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jenderal Agus Subiyanto terekam dalam video sedang menunggangi motor mirip Honda Monkey berpelat B-6733-VXJ. Namun saat ditelisik melalui aplikasi Samsat Banten, motor tersebut teregistrasi motor Honda warna biru tahun 2022. Motor tersebut memiliki pajak Rp 476.300.

Motor yang dipakai oleh Jenderal Agus Subiyanto disinyalir adalah Honda Monkey. Motor dengan desain klasik berukuran mungil. Terlihat dia menggeber Honda Monkey kelir kuning.

Diperkenalkan sejak tahun 1961, desain Honda Monkey tetap dipertahankan. Kesan klasik namun modern dihadirkan pada reinkarnasi Honda Monkey. Misalnya penyematan panelmeter digital full LCD berbentuk bulat, serta odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini.

Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Honda Monkey memiliki jarak sumbu roda 1.145mm. Bobotnya juga ringan, yaitu 104 kg dengan ketinggian jok 775 mm dari permukaan tanah. Ground clearance maksimal dari sepeda motor ini adalah 175 mm.

Suspensi depan inverted telescopic dipadu dengan suspensi belakang ganda. Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220 mm dan rem belakang berdiameter 190 mm.

Sementara dapur pacunya, Honda Monkey memiliki ukuran diameter dan panjang langkah 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1, berpendingin udara yang ditunjang dengan teknologi PGM-FI. Di atas kertas, Honda Monkey mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @6.750rpm dan torsi puncak 11Nm @5.500rpm.

Soal harga, Honda Monkey saat ini tembus Rp 82.970.000. Padahal Honda Monkey pertama kali meluncur di Indonesia pada saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kala itu AHM menjual Honda Monkey Rp 65 juta.

Simak Video "Profil Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Baru 6 Hari Jadi KSAD"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTcwMTU2NjUvaW50aXAtaGFyZ2EtbW90b3IteWFuZy1kaXBha2FpLWplbmRlcmFsLWFndXMtc3ViaXlhbnRvLWthbGEtbW9ybmluZy1yaWRl0gFyaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vdG9yL2QtNzAxNTY2NS9pbnRpcC1oYXJnYS1tb3Rvci15YW5nLWRpcGFrYWktamVuZGVyYWwtYWd1cy1zdWJpeWFudG8ta2FsYS1tb3JuaW5nLXJpZGUvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip Harga Motor yang Dipakai Jenderal Agus Subiyanto Kala Morning Ride - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.