Search

3 Alasan Utama Mengapa Sepeda Motor Tidak Bisa Nyala Setelah Jatuh - Pikiran Rakyat

PORTAL JEMBER - Umumnya, sepeda motor itu berdiri atas penyangga di sisi kiri, dan menjatuhkannya bisa sangat mudah. Mungkin sepeda motor ada di luar dan angin mendorongnya, atau ada di garasi dan Anda tidak sengaja menabraknya saat keluar dari pintu.

Apa pun itu, saat sepeda motor Anda ambruk dan mungkin mengalami masalah yang lebih besar daripada sekadar cat tergores atau tuas rem yang bengkok. Tidak jarang, orang akan kesulitan membalikkan badan sepeda motor saat baru saja roboh.

Baca Juga: PILKADA JEMBER Direktur PRC: Kemenangan Calon Independen di Pilkada Terus Turun

Mengapa sepeda motor tidak mau hidup setelah terjatuh? Dikutip PORTAL JEMBER dari Motorcycehabit, jika sepeda motor tidak mau hidup setelah terjatuh, berikut ini adalah penyebab sepeda motor sulit dinyalakan usai terjatuh.

1. Alasan paling umum sepeda motor tidak mau hidup setelah jatuh adalah karena masalah pengiriman bahan bakar. Ini akan ditargetkan langsung pada desain karburator sepeda.

Seperti yang semua orang ketahui, cara kerja sepeda karburator adalah dengan mendapatkan gravitasi yang diumpankan dari tangki ke karburator, dan kemudian dari karburator langsung masuk ke dalam silinder.

Ketika sebuah sepeda motor terjatuh dan bahan bakar tertumpah, terkadang terlalu banyak bahan bakar yang dapat disalurkan dari karburator ke dalam silinder mesin. Jika terlalu banyak bahan bakar yang masuk ke salah satu silinder, busi mungkin akan kesulitan menyala karena sambungan di atasnya terlalu basah akibat tersiram bensin.

2. Alasan hal ini tidak akan terjadi pada motor yang diinjeksi bahan bakar adalah karena bahan bakar dikirim dan diatur oleh mesin. Jadi, apakah itu terlempar atau tidak, sistem harus memberi sinyal bahan bakar untuk dikirim sebelum memasuki silinder.

Selain silinder yang terendam, alasan umum lain sepeda motor tidak mau hidup adalah karena sakelar internal yang tidak berfungsi. Ada banyak sensor pada sepeda, dan semakin baru sepeda, semakin banyak sensor yang akan Anda temukan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://portaljember.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-16718023/3-alasan-utama-mengapa-sepeda-motor-tidak-bisa-nyala-setelah-jatuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Alasan Utama Mengapa Sepeda Motor Tidak Bisa Nyala Setelah Jatuh - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.