Search

Kronologi Tank Tabrak Gerobak Gorengan dan Empat Motor - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah tank milik TNI AD menabrak empat kendaraan roda dua dan sebuah gerobak, di kawasan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Kejadian tank tabrak gerobak tersebut terjadi pada Kamis (10/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebab dari tabrakan tersebut, empat sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Selain itu, gerobak pedagang yang mangkal di sana pun nyaris tak berbentuk setelah digilas kendaraan lapis baja tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menjelaskan kronologi kejadian tank tabrak gerobak tersebut.


"Tank itu pada pukul 11.00 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah [PLTA] Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala," kata Susanti kepada wartawan, Kamis (10/9).

Sebelum insiden tabrakan, kata dia, tank Yonkaf-4 sempat melakukan manuver belok kiri. Namun, badan tank tak bisa dikendalikan pengemudi hingga akhirnya terpelanting. Lalu, menabrak motor yang belakangan diketahui milik tukang ojek dan sebuah gerobak gorengan.

"Akhirnya menabrak dan menyebabkan kerusakan parah pada motor dan gerobak milik warga. Tapi mereka sudah mendapatkan penggantian," ungkapnya.

Setelah kejadian, Santi menuturkan pihaknya melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut, dan memberikan tanda di mana kejadiannya.

Selanjutnya, kecelakaan tersebut ditangani langsung Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) TNI AD.

"Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav (komandan batalyon kavaleri) juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom ," ujarnya.

Sebelumnya, TNI AD memastikan bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan dari insiden tank tabrak gerobak dan sejumlah motor tersebut.

Kepala Penerangan Kodam Siliwangi, Letkol Inf FX Sri Wellyanto Kasih menyatakan pihak TNI telah mengganti semua kerugian melalui Komandan Batalyon setempat.

"Jumlahnya Rp15.400.000," kata Welly dalam keterangan resminya, Kamis (10/9).

Welly menjelaskan tank yang menabrak motor dan gerobak tersebut berasal kesatuan Yonif Kavaleri 4.

Saat insiden terjadi, kata dia, kesatuan itu sedang melaksanakan uji siap tempur (UST) tingkat kompi. Latihan itu, kata dia, sudah berlangsung sejak 8 Agustus 2020.

"Sudah ditangani oleh Danyon dan sudah langsung berkoordinasi musyawarah dan sudah dilakukan ganti rugi," kata dia soal tank tabrak gerobak dan sejumlah motor tersebut.

(hyg/kid)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200910200805-20-545139/kronologi-tank-tabrak-gerobak-gorengan-dan-empat-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kronologi Tank Tabrak Gerobak Gorengan dan Empat Motor - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.