Search

Rossi Heran Motor Yamaha Masih Miliki Masalah yang Sama - Okezone

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal melaju hingga garis finis dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung Minggu 20 September malam WIB di Sirkuit Misano. Menurut Rossi, motor balap Yamaha masih memiliki masalah yang sama.

Pada balapan seri sebelumnya, MotoGP San Marino 2020 yang dilangsungkan di sirkuit yang sama, Rossi sebenarnya menampilkan performa hebat. Ia mampu bersaing di jajaran depan dan mengakhiri balapan pada posisi keempat.

Meski begitu, ia merasa bahwa cengkeraman yang dimiliki motor balapnya masih kurang oke. Maka dari itu, jelang dilangsungkannya MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi dan timnya pun melakukan berbagai pembenahan untuk mengatasi masalah cengkeraman tersebut.

Baca juga: Dovizioso Ungkap Rasa Frustrasinya untuk Kuasai Sistem Pengereman

Valentino Rossi

Diakui oleh Rossi bahwa pada awalnya perbaikan yang dilakukan timnya membuatnya merasa lebih nyaman dengan motor. Akan tetapi, ketika hari balapan tiba, pembalap berjuluk The Doctor itu justru merasa kehilangan feeling.

Saat balapan digelar, Rossi mengalami kecelakaan pada lap kedua. Meski kemudian ia mencoba bangkit dan melanjutkan balapan, namun pada lap ke-17 The Doctor memutuskan untuk kembali ke garasi lantaran motornya memiliki masalah.

“(Sebelum balapan MotoGP Emilia Romagna 2020) kami mencoba meningkatkan cengkeraman dalam akselerasi, cengkeraman belakang dalam akselerasi karena itu bukan poin kuat kami,” beber Rossi, mengutip dari Motorsport, Selasa (22/9/2020).

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/09/22/38/2281581/rossi-heran-motor-yamaha-masih-miliki-masalah-yang-sama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Heran Motor Yamaha Masih Miliki Masalah yang Sama - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.