Search

Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk-Minibus-Motor, 5... - Jawa Pos

SUMBERASIH, Radar Bromo – Jalur pantura di Probolinggo masih rawan kecelakaan. Sabtu (12/9) malam lalu, sebuah truk Isuzu bernopol S 9114 UI menabrak minibus Mitsubishi bernopol N 552 NV di Jalan raya Sumberasih tepatnya di Banjarsari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun lima orang mengalami luka-luka.

Adapun truk yang terlibat kecelakaan itu dikendarai Nurachman, 39 asal Jl. Pepaya no. 44 RT 7/RW 22, Desa Geluran Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Sementara minibus dikendarai Rachmad, 40, warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Nah, di dalam minibus terdapat tiga penumpang yakni Fitri Musrifah, 42, Aminah, 47 dan Halimah, 5. Ketiganya sama-sama warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda Tohari, mengatakan bahwa ada tiga kendaran yang terlibat dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.30. Yakni kendaraan truk Isuzu bernopol S 9114 UI, minibus bernopol N 552 NV dan satu sepeda motor jenis Honda Beat bernopol N 5825 SN, yang dikendarai Siti Lafifa, 35, warga Dusun Krajan, RT 07/RW 03, Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Tohari membeber, kecelakaan bermula saat minibus yang melaju dari arah timur hendak berbelok ke arah utara. Lantaran kondisi kendaraan dari arah yang berlawanan yakni barat menuju timur ramai, maka minibus tersebut berhenti di tengah jalan sembari menunggu kendaraan sepi untuk menyeberang.

Sayangnya, dari arah belakang, ada truk Isuzu bernopol S 9114 UI yang melaju cukup kencang. Truk tersebut langsung menghantam bagian belakang mininus. Akibat benturan tersebut minibus yang berada di tengah menyenggol pemotor yang berlawanan arah. Akibatnya, Siti Lafifah yang mengendarai motor, terjatuh.

Beruntung dalam kecelakaan malam itu tak ada korban jiwa. Hanya lima korban yang terluka, harus dilarikan ke RSUD Moh Saleh. “Akibat kejadian itu ada sekitar 5 orang yang mengalami luka ringan yakni pemotor, tiga penumpang minibus yakni yakni Fitri Musrifah, 42, Aminah, 47 dan Halimah, 50 dan sopir truk Nurachman,” katanya.

Usai kecelakaan, kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama rusak. Truk dan minibus ringsek. Tohari menyimpulkan bahwa dalam kecelakaan itu faktor yang paling kuat, yakni akibat kurang berhati-hatinya pengendara truk bernopol S 9114 UI. (rpd/fun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://radarbromo.jawapos.com/utama/14/09/2020/kecelakaan-beruntun-libatkan-truk-minibus-motor-5-terluka/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk-Minibus-Motor, 5... - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.