Search

5 Benda yang Wajib Digunakan Saat Berkendara Sepeda Motor di Jalan Raya - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Menggunakan sepeda motor jadi salah satu moda transportasi yang digunakan masyarakat untuk berpindah tempat.

Sebagai alat transportasi di jalan raya, menggunakan sepeda motor tentu harus didukung dengan menggunakan peralatan keselamatan.

Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya.

Baca Juga : 10 Mobil Terlaris di Indonesia di Bulan Agustus 2020, Avanza Tak Masuk Urutan

Menurut Johanes Lucky Margo Utomo, Safety Riding Department Head PT Astra Honda Motor, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat berkendara.

Selain memastikan kondisi tubuh sehat secara jasmani dan rohani, lakukan juga pemeriksaan kendaraan secara berkala, serta pemanasan sebelum berkendara.

”Naik motor tanpa perlengkapan berkendara tidak kami sarankan. Perangkat naik motor harus dipakai Agar berkendara tetap aman dan nyaman. Tubuh kita butuh perlindungan dari efek benturan, benda asing, cuaca, atau bahkan virus dan penyakit yang mengintai,” ujar Lucky.

Baca Juga : Kampanye ‘Semua Rp1’ ShopeePay Dorong Adopsi Transaksi Contactless dengan Lebih dari 8 Juta Voucher

Jadi, apa saja perlengkapan berkendara yang perlu menjadi perhatian dan menjadi peranti wajib? Berikut daftarnya:

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-01755770/5-benda-yang-wajib-digunakan-saat-berkendara-sepeda-motor-di-jalan-raya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Benda yang Wajib Digunakan Saat Berkendara Sepeda Motor di Jalan Raya - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.