Search

Ini Penjelasan Kapendam III Siliwangi soal Tank Tabrak 4 Sepeda Motor dan 1 Gerobak di Rajamandala - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto Kasih membenarkan telah terjadi kecelakaan latihan yang dialami kendaraan Tempur milik Batalyon Kav 4/Tank Kodam III/Siliwangi yang terjadi di pertigaan pasar Rajamandala atau jalan raya Cipatat Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (10/9/2020) pukul 11.00 WIB.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Jumat (11/9/2020) Wellyanto mengatakan mereka mengalami kecelakaan pada saat Latihan Uji Siap Tempur tingkat kompi.

Baca: Insiden Tank Tabrak Pedagang di Cipatat, DPR: Mudah-mudahan Tidak Terjadi Lagi

Wellyanto menjelaskan mereka menabrak empat sepeda motor dan satu buah gerobak penjual tahu.

"Pihak Kodam dalam hal ini Pangdam telah memerintahkan Danpomdam untuk melakukan penyelidikan," kata Wellyanto.

Selain itu, kata Wellyanto, Pangdam juga telah memerintahkan Danyon untuk bermusyawarah dengan masyarakat terkait ganti rugi.

"Kemudian Pangdam pun telah memerintahkan Danyon untuk segera melaksanakan musyawarah bersama korban dan telah dilaksanakan musyawarah dengan mengganti keempat motor yang mengalami rusak dan satu buah gerobak," kata Wellyanto.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.tribunnews.com/nasional/2020/09/11/ini-penjelasan-kapendam-iii-siliwangi-soal-tank-tabrak-4-sepeda-motor-dan-1-gerobak-di-rajamandala

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penjelasan Kapendam III Siliwangi soal Tank Tabrak 4 Sepeda Motor dan 1 Gerobak di Rajamandala - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.