Search

Tak Puas dengan Motor Yamaha, Vinales Lupakan Gelar Juara - Okezone

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya bisa finis di posisi kesembilan dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020. Hal ini pada akhirnya membuat Vinales ragu untuk bertarung memperebutkan gelar juara.

Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Montmelo tersebut, Vinales sebenarnya start dari posisi kelima. Akan tetapi, selepas start, Vinales terhalang oleh banyak pembalap lain di depan dan sebelah kanan kirinya. Maka dari itu, Vinales tak bisa berbuat banyak.

Pada akhirnya, Vinales pun terlempar ke posisi 15. Namun, yang membuat Vinales kesal adalah motor balap Yamaha yang dikendarainya tak bisa digunakan untuk menyalip pembalap lain. Menurut Vinales, YZR-M1 kekurangan daya untuk bisa menyalip pembalap di depannya.

Baca juga: Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2021, Bagnaia dan Zarco Tetap di Ducati

Maverick Vinales

“Pada akhirnya, kami tahu bahwa kelemahan motor adalah saya tidak bisa menyalip siapa pun. Satu-satunya saat saya melewati seseorang adalah pada tikungan lima melalui sisi luar, yang tidak terpikirkan untuk melaju lewat di sana,” ujar Vinales, mengutip dari Tutto Motori Web, Kamis (1/10/2020).

“Tapi hei, itulah satu-satunya tempat yang saya bisa (untuk menyalip), dan pada tikungan tiga lewat sisi dalam. Nah, tidak banyak penjelasan lagi, pada akhirnya ketika saya sendirian saya pergi dengan cepat,” sambung Vinales

Karena hal ini, Vinales pun pesimis untuk bisa bertarung memperebutkan gelar juara. Menurutnya, Yamaha harus melakukan banyak pembenahan untuk bisa bersaing. Vinales sendiri saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 90 poin. Ia tertinggal 18 angka dari Fabio Quartararo di puncak.

“Bertarung untuk gelar juara? Tidak seperti ini, tidak mungkin, keteraturan itu nol. Kami harus memikirkan dengan hati-hati apa yang harus dilakukan," tegas Vinales.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/09/30/38/2286433/tak-puas-dengan-motor-yamaha-vinales-lupakan-gelar-juara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Puas dengan Motor Yamaha, Vinales Lupakan Gelar Juara - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.