Search

Aksi Vinales Lompat dari Motor Ternyata Sering Dilatih Pembalap - Okezone

SPIELBERG – Lomba MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, sempat terhenti akibat insiden yang melibatkan Maverick Vinales. Menurut mantan pembalap Moto3, Jakub Kornfeil, lompatan yang dilakukan itu merupakan hasil latihan.

Sebagaimana diketahui, seri kelima MotoGP 2020 itu terhenti pada putaran ke-16. Bendera merah dikibarkan setelah motor Yamaha YZR M-1 bernomor 12 yang dikendarai Maverick Vinales menabrak pembatas berbahan udara di ujung tikungan pertama dalam kecepatan tinggi.

Sang pembalap sendiri berhasil selamat dari insiden horor tersebut. Maverick Vinales melompat dari motornya ketika rem tidak berfungsi dengan baik. Ia diketahui menjatuhkan diri pada kecepatan 300 kilometer per jam (km/jam).

Baca juga: Alami Insiden di MotoGP Styria 2020, Airbag Selamatkan Vinales dari Cedera

Maverick Vinales melompat dari motornya (Foto: Twitter/@MotoGP)

Manuver tersebut terbilang berbahaya, tetapi berhasil menyelamatkan nyawa Maverick Vinales. Menurut pembalap MotoE, Jakub Kornfeil, aksi tersebut sudah sering dilatih oleh para rider. Apa yang dilakukan pria asal Spanyol itu dinilai sudah tepat.

“Tentu saja, saya sudah pernah mempraktikkan hal serupa. Selama latihan di musim dingin, saya biasa berlatih dengan pejudo dan mereka melemparkan saya. Para pembalap melakukan latihan yang bervariasi. Itu bisa dilatih jika Anda mempunyai pelatih,” terang Jakub Kornfeil, dikutip dari laman Sport TN Nova, Selasa (1/9/2020).

“Maverick merespons dengan baik. Jika dia terlambat satu detik saja, dia mungkin akan menghantam tikungan dalam kecepatan 250 km/jam. Tubuhnya akan membentur pembatas. Dalam sepersekian detik, dia bereaksi dengan sempurna,” imbuh pria berkebangsaan Republik Ceko itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/09/01/38/2270755/aksi-vinales-lompat-dari-motor-ternyata-sering-dilatih-pembalap

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Vinales Lompat dari Motor Ternyata Sering Dilatih Pembalap - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.