Search

Rossi Akui Motor Suzuki Lebih Cepat ketimbang Yamaha - Okezone

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan kecepatan YZR-M1 saat berakselerasi. Ia bahkan menilai YZR-M1 kalah cepat ketimbang motor Suzuki Ecstar, GSX-RR, padahal keduanya sama-sama menggunakan mesin empat silinder segaris.

Rossi bisa berpendapat seperti itu setelah tampil di MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 23 Agustus 2020. The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu finis kesembilan dalam balapan tersebut.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Posisi kesembilan Rossi bukan pencapaian yang bisa dibanggakan tetapi Yamaha mensyukuri itu. Sebab, Rossi ironisnya adalah pembalap Yamaha terbaik di Sirkuit Red Bull Ring.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, tidak menyentuh garis finis karena mengalami kecelakaan akibat rem blong. Sementara itu, dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli finis di posisi 15 besar. Quartararo menyegel tempat ke-13 sedangkan Morbidelli ada dua posisi di bawahnya.

BACA JUGA: Kecepatan Motor Yamaha Masih Jadi Beban Pikiran Rossi

Hasil sebaliknya justru diterima dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Rins mampu menyegel posisi keenam sedangkan Mir finis keempat. Mir bahkan bisa memenangkan MotoGP Styria 2020 jika tidak ada fed flag akibat kecelakaan Vinales.

Mir yang waktu itu sudah unggul jauh dari para pembalap lain kehilangan posisi pertama ketika balapan dimulai kembali setelah red flag. Kemenangan akhirnya jatuh ke tangan pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/09/05/38/2272907/rossi-akui-motor-suzuki-lebih-cepat-ketimbang-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Akui Motor Suzuki Lebih Cepat ketimbang Yamaha - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.