Search

Kehabisan Oli, 2 Maling di Gunungkidul Tinggalkan Motor Curian di Bengkel - detikcom

Gunungkidul -

Pencurian motor dengan modus bertamu terjadi di Pedukuhan Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Meski aksinya sempat sukses, pelaku akhirnya meninggalkan motor matik curiannya di bengkel gegara kehabisan oli mesin.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan kejadiannya berawal saat dua orang tak dikenal bertamu ke rumah korban, Susanto (52). Keduanya saat itu berboncengan menggunakan motor Vario warna merah. Kemudian kedua orang itu mengobrol dengan korban seolah hendak membeli kayu.

"Saat mengobrol itu satu pelaku lainnya mencuri motor korban," kata Anang kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).


Selesai mengobrol, pelaku satunya pun pergi meninggalkan rumah korban. Berselang 10 menit, korban kaget karena mendapati motor Vario miliknya sudah raib.

"Dari pengakuan korban, ternyata posisi kuncinya tergantung di motor," ucapnya.

Korban pun menceritakan hal itu kepada warga. Pada pukul 12.50 WIB, ada warga yang mendapat kabar bahwa motor korban berada di salah satu bengkel di Kalurahan Girisekar, Panggang.

"Dari kerangan dari pemilik bengkel, pelaku datang membawa motor pada pukul 11.00 WIB dengan keadaan motor kehabisan oli. Selanjutnya pemilik bengkel diberi uang Rp 5 ribu, lalu pelaku pergi dengan pelaku satunya," ujarnya.

Meski barang bukti motor yang dicuri telah ditemukan, polisi tetap berupaya memburu dua pelaku pencurian itu. Anang mengungkapkan, kedua pelaku berboncengan motor Vario warna merah.

Untuk ciri-cirinya satu pelaku mengenakan jaket hitam dan celana panjang. Sedangkan satu pelaku lainnya berjaket hitam dan bercelana pendek. Keduanya mengenakan helm berwana hitam.

"Pelaku masih dalam proses penyelidikan dan diduga kabur ke arah timur dari bengkel. Dugaan itu berdasarkan hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi," kata Anang.

Simak Video "Viral Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Pohon Bambu di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiggFodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamF0ZW5nL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTY1MTQ1Mzcva2VoYWJpc2FuLW9saS0yLW1hbGluZy1kaS1ndW51bmdraWR1bC10aW5nZ2Fsa2FuLW1vdG9yLWN1cmlhbi1kaS1iZW5na2Vs0gGGAWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNjUxNDUzNy9rZWhhYmlzYW4tb2xpLTItbWFsaW5nLWRpLWd1bnVuZ2tpZHVsLXRpbmdnYWxrYW4tbW90b3ItY3VyaWFuLWRpLWJlbmdrZWwvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kehabisan Oli, 2 Maling di Gunungkidul Tinggalkan Motor Curian di Bengkel - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.