Search

Untuk Modal Tahun Baruan, 2 Pria ini Nekat Curi Motor Teman Dekatnya - Lombok Post

GIRI MENANG-RH, 22 dan DA, 22 cukup tega. Bagaimana tidak, dua pemuda asal Sayang Sayang, Kota Mataram ini mencuri dua unit sepeda motor teman dekatnya. Kejadiannya bertepatan dengan malam pergantian tahun baru lalu.

Korbannya berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari. Dia kehilangan dua sepeda motor jenis Honda Beat dan Vario. Kini, kedua pelaku sudah diamankan Tim Ops Polsek Gunungsari. Mereka dibekuk di rumahnya tanpa adanya perlawanan.

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sujana  mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, sebenarnya ada tiga pelaku pencurian. “Namun kita berhasil menangkap dua orang, yang ternyata ketiga pelaku adalah teman dari korban,” jelasnya.

Satu pelaku yang belum ditangkap berinisial P. Agus Eka mengaku, yang bersangkutan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Gunungsari. “Waktu kejadian, korban meninggalkan sepeda motornya di dalam kamar. Dia sedang merayakan malam tahun baru di luar,” katanya.

Agus Eka menceritakan, kejadian itu bermula saat ketiga pelaku nongkrong di salah satu tempat. Mereka kemudian bersepakat mencuri  uang di salah satu rumah dengan maksud sebagai modal merayakan tahun baru.

Mereka kemudian berboncengan menggunakan satu sepeda motor menuju lokasi pencurian di salah satu perumahan di Kecamatan Gunungsari. Tetapi sesampainya di perumahan itu, ketiganya mengurungkan niat karena perumahan dijaga satpam.

RH kemudian mengusulkan untuk menuju rumah korban di Desa Taman Sari. Dia tahu kalau rumah korban sedang kosong. “Ketiganya leluasa merusak dengan mencongkel pintu rumah. Para pelaku langsung membawa kabur dua sepeda motor milik korban,” imbuhnya.

Sesampainya di rumah, korban kaget melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka. Diapun sudah tidak menemukan dua sepeda motornya di dalam kamar. “Atas peristiwa ini, pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tutup Agus Eka. (bib/r3)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiemh0dHBzOi8vbG9tYm9rcG9zdC5qYXdhcG9zLmNvbS9naXJpLW1lbmFuZy8wOS8wMS8yMDIzL3VudHVrLW1vZGFsLXRhaHVuLWJhcnVhbi0yLXByaWEtaW5pLW5la2F0LWN1cmktbW90b3ItdGVtYW4tZGVrYXRueWEv0gF-aHR0cHM6Ly9sb21ib2twb3N0Lmphd2Fwb3MuY29tL2dpcmktbWVuYW5nLzA5LzAxLzIwMjMvdW50dWstbW9kYWwtdGFodW4tYmFydWFuLTItcHJpYS1pbmktbmVrYXQtY3VyaS1tb3Rvci10ZW1hbi1kZWthdG55YS9hbXAv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Untuk Modal Tahun Baruan, 2 Pria ini Nekat Curi Motor Teman Dekatnya - Lombok Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.