Search

Truk Tabrak Motor, Satu Tewas - Radar Jogja

RADAR JOGJA – Jumiyati, 37, warga Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, meninggal dunia tertabrak truk di Jalan Pengasih-Nanggulan, tepatnya di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, kemarin (6/1). Korban adalah pengemudi sepeda motor matic nomor polisi AB 6251 QL.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo Ipda Satya Kurnia mengatakan, korban memboncengkan kedua anaknya, kemudian tertabrak truk hingga korban jatuh ke dalam jurang. “Kejadian sekitar pukul 11.30. Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula saat truk tanpa muatan dengan nomor polisi AB 8679 HC melaju kencang dari arah utara ke selatan. Truk dikemudikan Suparjo, 46, warga Pengasih, Kulonprogo. “Tiba-tiba saja truk melaju di jalan yang menurun dan menikung dari arah utara. Sampai di lokasi kejadian, truk menabrak motor, kemudian terdorong hingga kedua masuk ke jurang,” katanya.

Selain menewaskan satu orang pemotor, dua anak pembonceng masing-masing berinisial H, 8 dan T, 11 mengalami luka ringan. Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan yang intensif.

Dalamnya jurang menjadikan proses evakuasi menjadi sedikit kendala. “Evakuasi bangkai truk dan motor kurang lebih berlangsung dua jam, dikarenakan lokasinya yang memang lumayan sulit,” ucap salah seorang relawan Sedulur Rescue Kulonprogo, Suroto.

Pria yang lebih akrab disapa Mbah To ini menambahkan, salah satu kendala proses evakuasi yakni tebing curam dan tiang listrik. Hal ini sempat membuat tim evakuasi yang terdiri atas Sedulur Rescue, Tagana dan sukarelawan kebingungan. Tebingnya terlalu curam dan dalam, sementara truk ada di bawah. Jika dipaksa ditarik dengan tali, ada tiang listrik.

Evakuasi akhirnya berhasil. “Evakuasi dilakukan dengan cara menarik truk menggunakan seling baja yang diikatkan di kendaraan milik tim gabungan. Total ada tujuh mobil jip dan satu truk Tagana yang dikerahkan untuk evakuasi,” ungkapnya. (tom/laz)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiUmh0dHBzOi8vcmFkYXJqb2dqYS5qYXdhcG9zLmNvbS9rdWxvbnByb2dvLzIwMjMvMDEvMDcvdHJ1ay10YWJyYWstbW90b3Itc2F0dS10ZXdhcy_SAVZodHRwczovL3JhZGFyam9namEuamF3YXBvcy5jb20va3Vsb25wcm9nby8yMDIzLzAxLzA3L3RydWstdGFicmFrLW1vdG9yLXNhdHUtdGV3YXMvYW1wLw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Truk Tabrak Motor, Satu Tewas - Radar Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.