Search

2 Warga Boncengan Motor di Toraja Utara Jatuh Setinggi 6 Meter, 1 Tewas - detikcom

Toraja Utara -

Dua warga bernama Nurdin (51) dan Novrianti (31) di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) kecelakaan saat saling berboncengan motor. Insiden itu menyebabkan Nurdin tewas di tempat usai motornya terjun setinggi 6 meter ke halaman rumah warga.

"Betul, pengemudi kendaraan sudah tidak bisa mengontrol karena jalannya tikungan dan menurun. Sehingga terjun ke halaman rumah warga, satu korban atas nama Nurdin meninggal dunia di TKP," ucap Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Ahmadin saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (2/1/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Poros destinasi wisata Lolai tepatnya di Dusun Tenete Kelurahan Nonongan, Kecamatan Sopai Toraja Utara sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (2/1). Ahmadin menyebut, insiden ini merupakan kecelakaan tunggal.


Dia menambahkan, boncengannya bernama Novrianti mengalami luka yang cukup serius. Korban saat ini harus menjalani perawatan insentif di rumah sakit.

"Boncengannya mengalami luka serius juga. Sekarang dirawat di RS Elim Rantepao Toraja Utara," imbuhnya.

Salah seorang warga Dusun Tenete, Ega menjelaskan, pengemudi tewas di tempat saat kecelakaan. Motor yang ditumpanginya terjun setinggi 6 meter hingga menubruk tanah.

"2 orang korban. Mereka berboncengan bergerak dari arah objek wisata Lolai, tiba-tiba terjun ke halaman rumah warga," kata Ega.

Ega menceritakan, awalnya Nurdin yang berboncengan dengan Novrianti mengendarai motor dari arah destinasi wisata Lolai menuju Kota Rantepao setelah mengantar kue di acara prosesi adat Rambu Solo (kedukaan).

Namun saat melewati jalan yang menurun dan tikungan tajam, Nurdin tidak bisa lagi mengendalikan kendaraannya. Keduanya pun terjun ke halaman rumah warga setinggi 6 meter.

"Iya langsung terjun ke halaman rumah warga, tingginya 6 meter. Mungkin sudah tidak bisa kendalikan motornya," ungkap Ega.

Simak Video "Ketidakadilan di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/ata)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNjQ5NDc3Mi8yLXdhcmdhLWJvbmNlbmdhbi1tb3Rvci1kaS10b3JhamEtdXRhcmEtamF0dWgtc2V0aW5nZ2ktNi1tZXRlci0xLXRld2Fz0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL3N1bHNlbC9iZXJpdGEvZC02NDk0NzcyLzItd2FyZ2EtYm9uY2VuZ2FuLW1vdG9yLWRpLXRvcmFqYS11dGFyYS1qYXR1aC1zZXRpbmdnaS02LW1ldGVyLTEtdGV3YXMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Warga Boncengan Motor di Toraja Utara Jatuh Setinggi 6 Meter, 1 Tewas - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.