Search

Motor Honda Dirombak Total, Mac Marquez Keburu Pindah - detikOto

Jakarta -

Honda melakukan ubahan besar-besaran pada RC213V. Motor Honda disebut lebih langsing dan ringan. Tak cuma itu, Honda juga merombak mesin.

Marquez memutuskan pindah ke Ducati Gresini pada Oktober 2023 setelah menjalani sesi tes Misano. Honda lalu melakukan pembaharuan motor secara total pada sesi tes Valencia. Kabarnya masukan itu sudah diminta Marquez selama dua tahun terakhir.

"Marc telah meminta selama dua tahun agar mereka membuat sepeda motor yang lebih pendek dan, yang terpenting, merampingkannya, mengurangi bobotnya, dan mereka tidak pernah mendengarkannya. Dan sekarang, dalam dua bulan, setelah melihat telinga serigala, mereka merancang dan membangun sepeda motor baru yang, mungkin, setelah diuji di tes Misano, akan membuatnya ragu dan mungkin, sekarang, kami akan terus memiliki pilot terbaik dalam sejarah," sumber Honda yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari Elperiodico, Minggu (28/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Motor Honda sekarang sudah lebih ramping dan bobotnya berkurang sampai delapan kilogram. Perombakan total motor baru hanya dalam waktu dua bulan dipandang sebagai bukti kekuatan Honda, dan potensinya untuk kembali menjadi yang terdepan di MotoGP.

"Jika Anda mengurangi 8 kilogram dari sebuah sepeda hanya dalam dua bulan, jika Anda sungguh-sungguh melakukannya, Anda mampu membuat sepeda yang unggul," tulis sumber Honda yang lain.

"Bahkan jika Anda tidak melakukan apa pun terhadap motor yang mereka miliki, ketika Anda kehilangan delapan kilogram motor MotoGP, motor akan berjalan lebih cepat, berakselerasi lebih banyak dan lebih baik, menarik lebih banyak, mengerem lebih sedikit, dan berbaring. lebih banyak lagi, dan yang terpenting, sepeda menjadi lebih mudah dikendarai, apa pun gayanya," tambahnya lagi.

Luca Marini melakoni debutnya dengan motor Honda setelah resmi angkat kaki dari tim balap VR46. Pebalap Italia itu memperlihatkan kecepatan yang lumayan seiring berjalannya tes Valencia sebelum finis kesepuluh. Marini mencatatkan waktu 0,798 detik lebih lambat dari pebalap tercepat Maverick Vinales.

Sementara itu, Marc Marquez menjalani start bagus bersama Ducati. Dia berada di posisi ketiga di awal sesi tes MotoGP Valencia. Rider Spanyol itu kemudian membukukan waktu tercepat dengan kisaran 1 menit 29 detik pada putaran ke-46 dari 49 lap yang dilahap. Atas hasil itu Marquez menempati posisi empat pebalap teratas.

Tes resmi MotoGP selanjutnya baru akan digelar pada Februari 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Simak Video "Intip Livery Motor Marquez Tahun Ini, Banyak Sponsor dari Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTcxNjQ1MDYvbW90b3ItaG9uZGEtZGlyb21iYWstdG90YWwtbWFjLW1hcnF1ZXota2VidXJ1LXBpbmRhaNIBYWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTcxNjQ1MDYvbW90b3ItaG9uZGEtZGlyb21iYWstdG90YWwtbWFjLW1hcnF1ZXota2VidXJ1LXBpbmRhaC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Honda Dirombak Total, Mac Marquez Keburu Pindah - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.