Search

Polisi Ganjal Bus Pakai Motor Satu-satunya: Lebih Sayang Nyawa Orang Lain - detikOto

Jakarta -

Belum lama ini viral petugas polisi merelakan motor pribadi satu-satunya untuk mengganjal bus yang mogok. Motor Yamaha Nmax milik petugas itu pun ringsek.

Aksi itu dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Kubu Raya Kalimantan Barat Bripda Novandro bersama seniornya Bripka Isa. Novandro menceritakan bahwa kondisi motornya rusak lebih parah.

Novandro mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 30 Desember 2023 pagi. Saat itu dia menerima laporan ada bus yang mogok. Kemudian dia dan seniornya Bripka Isa melakukan pengamanan di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun tiba-tiba bus yang mogok itu mundur. Demi mengamankan kondisi sekitar, Novandro dan seniornya mengambil inisiatif untuk mengganjal bus menggunakan motornya.

"Kerusakan motor saya itu lebih parah, Jenderal. Untuk setangnya sudah bengkok sampai belakangnya juga hancur. Namun untuk kerusakan yang dialami motor Bripka Isa itu lebih ringan, Jenderal," kata Novandro saat melakukan video call dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Novandro kemudian ditanyakan oleh Kapolri apakah tidak sayang motornya. Novandro bilang, lebih sayang dengan nyawa orang lain.

"Saya lebih sayang lagi dengan nyawa orang-orang di belakang bus tersebut," jawab Novandro.

Sebab, kalau tidak diganjal menggunakan motornya, bus tersebut bisa meluncur bebas ke belakang dan mencelakai orang banyak. Apalagi saat itu ada truk tangki BBM yang bisa saja lebih membahayakan jika ditabrak oleh bus yang mundur.

"Kemungkinan yang terjadi bus tersebut akan menghantam truk dan tangki BBM yang akan mengakibatkan ledakan dan membuat korban jiwa yang banyak," ucapnya.

"Jadi pada saat itu masih banyak kendaraan di belakang bus, kami juga kalau pakai tangan ganjal bus tersebut juga kami bakal jadi geprek pasti. Nah jadi kami ambil inisiatif kami ambillah motor itu kami ganjal ke belakang bus itu. Dan alhamdulillahnya bus tersebut dapat berhenti," ujarnya.

Kapolri memberikan apresiasinya. Novandro mendapat motor pengganti dari Kapolri berupa motor yang sama, yaitu Yamaha Nmax.

"Saya kira langkah yang dilakukan sudah sangat bagus dan saya tahu motor itu satu-satunya motornya Andro ya, tapi untuk menyelamatkan orang banyak kamu rela mengorbankan motormu. Tindakan-tindakan seperti itu untuk menyelamatkan orang lain terus dijaga dan dipertahankan," jelas Sigit.

Simak Video "Aksi Freestyle Remaja di Gowa Bikin Resah Warga, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC03MTI4NDk2L3BvbGlzaS1nYW5qYWwtYnVzLXBha2FpLW1vdG9yLXNhdHUtc2F0dW55YS1sZWJpaC1zYXlhbmctbnlhd2Etb3JhbmctbGFpbtIBc2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC03MTI4NDk2L3BvbGlzaS1nYW5qYWwtYnVzLXBha2FpLW1vdG9yLXNhdHUtc2F0dW55YS1sZWJpaC1zYXlhbmctbnlhd2Etb3JhbmctbGFpbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ganjal Bus Pakai Motor Satu-satunya: Lebih Sayang Nyawa Orang Lain - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.