Search

Dalam 15 Menit, Tiga Motor di Bekasi Hilang Digondol Maling - Megapolitan Kompas.com

BEKASI, KOMPAS.com - Hanya dalam waktu singkat, komplotan maling menggasak tiga motor milik warga Cluster Griya Aren 2, Jalan Siberit, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Menurut kesaksian seorang warga bernama Heri (50), peristiwa itu terjadi Sabtu (7/7/2014). Tiga unit motor yang dicuri terdiri dari dua Honda Beat dan satu Kawasaki Ninja.

“Tidak sampai 15 menit tiga motor sekaligus hilang,” kata Heri di tempat kejadian perkara (TKP), Jumat, (12/72024).

Awalnya, pelaku merusak pagar klaster perumahan dengan cairan kimia.

"Sekitar pukul 02.00 WIB, mungkin dia pakai obat ya untuk buka gembok. Karena gemboknya ditinggal, sudah rusak," ujar Heri.

Baca juga: Bajaj Dicuri Maling, Supriyadi: Itu Kenangan Anak Saya yang Sudah Meninggal

Setelah itu, pencuri mencoba mencuri Honda PCX milik Heri yang diparkir di depan rumah. Namun, upaya pelaku tak berhasil.

"Mau coba membawa motor saya, tapi karena kuncinya keyless jadinya susah, lalu ditinggal," ujar Heri.

Tidak jadi mengambil motor Heri, pelaku yang berjumlah dua orang langsung mengambil satu Honda Beat dan satu Kawasaki Ninja di sebelah rumah Heri dan langsung dibawa keluar klaster.

"Dua motor lagi dari tetangga saya yang rumahnya dekat pagar klaster," kata Heri.

Tak cukup dua motor, kata Heri, maling kembali membawa kabur satu lagi Honda Beat.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Maling Motor yang Sering Beraksi di Pertokoan Kelapa Gading

Heri menduga pelaku berjumlah lebih dari dua orang. Namun, lanjut dia, hanya dua orang yang ke dalam klaster, sedangkan sisanya berjaga.

Menurut Heri, kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi. Dalam setahun terakhir, setidaknya sudah tiga kali peristiwa pencurian motor terjadi.

"Kalau kejadian mengambil seperti ini sudah tiga kali, pertama kunci hancur enggak sempet ambil, terus dimasukkin pisau patah enggak jadi, yang ketiga ini," ujar Heri.

Heri juga menceritakan bahwa kondisi klaster perumahan sepi dan tidak ada pengamanan yang berjaga di depan pintu masuk.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus, menyebut kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

"Itu masih dalam penyelidikan dan anggota juga sudah cek TKP, lalu anggota juga sudah mem-profiling pelaku, tunggu saja," ujar Firdaus di Polres Metro Kota Bekasi (12/7/2024) .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vbWVnYXBvbGl0YW4ua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjQvMDcvMTIvMTgyMDM2MzEvZGFsYW0tMTUtbWVuaXQtdGlnYS1tb3Rvci1kaS1iZWthc2ktaGlsYW5nLWRpZ29uZG9sLW1hbGluZ9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dalam 15 Menit, Tiga Motor di Bekasi Hilang Digondol Maling - Megapolitan Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.