Search

Polisi Tangkap 3 Maling Motor yang Sering Beraksi di Pertokoan Kelapa Gading - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap tiga dari lima pencuri sepeda motor yang sering beraksi di area pertokoan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tiga pelaku adalah spesialis curat (pencurian dengan pemberat) curanmor (pencurian motor) di parkiran pertokoan," ucap Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Makarom saat rilis di kantornya, Kamis, (11/7/2024).

Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial LA (26), NIA (18), dan FP (24). Mereka ditangkap polisi di daerah Pegangsaan, Tanah Merah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (22/7/2024).

Baca juga: Modus Pencuri yang Bawa Kabur Motor Remaja di PIK, Pura-pura Menegur lalu Minta Diantar

Dari penangkapan itu, polisi barang bukti berupa dua buah kunci T, tiga buah senjata tajam jenis celurit, dua unit sepeda motor merek Honda Beat.

Maulana mengatakan, para pelaku selalu membawa senjata tajam saat mencuri motor. Mereka tak segan melukai korbannya apabila melawan saat dirampas sepeda motornya.

Namun, sejauh ini, belum ada korban yang terluka akibat komplotan ini,

Sementara kunci T digunakan untuk merusak kunci ganda motor yang ingin dicuri.

Setelah mencuri sepeda motor itu, para pelaku menjualnya ke penadah di daerah Pegangsaan, Kelapa Gading, dan Sukapura, Cilincing. Motor hasil curian itu dijual dengan harga Rp 2,5 juta.

Baca juga: Polisi Tangkap Satu dari Dua Pencuri yang Bawa Kabur Motor Remaja di PIK

Hasil penjualan motor curian itu digunakan para pelaku untuk membeli narkoba.

"Dua motor yang diambil oleh pelaku, dan dijual kepada penadah sebesar Rp 2,5 juta untuk membeli narkoba," ucap Makarom.

Akibat ulahnya, ketiga tersangka dijerat Pasal Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Sementara untuk dua pelaku lain berinisial P dan R sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Baca juga: Polisi Ungkap Stasiun Kebayoran Baru Jadi Tempat Penyimpanan Motor Curian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vbWVnYXBvbGl0YW4ua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjQvMDcvMTEvMTE1MjUxODEvcG9saXNpLXRhbmdrYXAtMy1tYWxpbmctbW90b3IteWFuZy1zZXJpbmctYmVyYWtzaS1kaS1wZXJ0b2tvYW4ta2VsYXBh0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tangkap 3 Maling Motor yang Sering Beraksi di Pertokoan Kelapa Gading - Megapolitan Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.