Search

Motor Vixion Terbakar di SPBU Raci Pasuruan gegara Isi BBM Mesin Tak Dimatikan - detikJatim

Pasuruan -

Sebuah motor Yamaha Vixion yang tengah mengisi bahan bakar di SPBU Raci, Desa Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Kebakaran membuat pembeli dan karyawan sempat panik.

Kebakaran bermula saat pemilik sepeda motor Takrim (55), mengisi BBM, Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat mengisi BBM, Takrim tidak mematikan mesin dan tiba-tiba BBM tumpah dari tangki dan menyebabkan munculnya api.

Api dengan cepat membesar dan melahap seluruh motor. Kobaran api membuat panik pembeli dan karyawan. Para karyawan langsung menghubungi tim pemadam kebakaran (damkar).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Motor terbakar di PasuruanPetugas PMK memadamkan api yang membakar motor (Foto: Muhajir Arifin)

Tidak lama berselang satu unit mobil Damkar yang markasnya bersebelahan dengan lokasi tiba di tempat kejadian perkara. Sebanyak 7 petugas Damkar langsung berjibaku memadamkan api. Api berhasil dijinakkan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran diduga berasal dari tumpahan bensin yang menyebabkan api menyala dan membakar sepeda motor jenis Vixion," kata Kasi Damkar Kabupaten Pasuruan, Bakhtiar.

ADVERTISEMENT

Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

"Kejadian ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran terutama di area SPBU," jelasnya.


(abq/iwd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC03NDM1NTY4L21vdG9yLXZpeGlvbi10ZXJiYWthci1kaS1zcGJ1LXJhY2ktcGFzdXJ1YW4tZ2VnYXJhLWlzaS1iYm0tbWVzaW4tdGFrLWRpbWF0aWthbtIBf2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC03NDM1NTY4L21vdG9yLXZpeGlvbi10ZXJiYWthci1kaS1zcGJ1LXJhY2ktcGFzdXJ1YW4tZ2VnYXJhLWlzaS1iYm0tbWVzaW4tdGFrLWRpbWF0aWthbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Vixion Terbakar di SPBU Raci Pasuruan gegara Isi BBM Mesin Tak Dimatikan - detikJatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.