Search

Kala Maling Motor di Kulon Progo Kena Mental Usai Aksinya Viral - detikJogja

Kulon Progo -

Sebuah aksi pencurian sepeda motor di Kulon Progo viral di media sosial. Pencurian itu terekam langsung oleh kamera CCTV.

Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @kabarkulonprogo pada Jumat (5/7). Adapun lokasi kejadiannya ada di Kalurahan Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo.

"Telah terjadi kehilangan sepeda motor Honda Beat tahun 2013 warna hitam dengan plat nomor AB 5512 QL a/n Siti Choiriyah. Di jl Wates KM 21, Wora-Wari, Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo. Pukul 16.30 WIB," tulis akun @kabarkulonprogo yang dikutip detikJogja, Sabtu (6/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam video menunjukkan aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang laki-laki. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku yang mengenakan jaket, celana panjang dan topi itu terlihat berjalan kaki menyusuri TKP. Sesaat kemudian pelaku sudah membawa kabur satu unit sepeda motor.

Di video tersebut, wajah maling itu sebenarnya tidak terlihat jelas. Namun kabar yang viral itu diduga membuat maling tersebut 'kena mental' dan memilih untuk mengembalikan motor tersebut.

ADVERTISEMENT

Hanya saja, dia rupanya tidak cukup memiliki nyali untuk mengembalikan motor tersebut secara langsung. Dia memilih untuk menitipkannya lewat tukang ojek.

Seorang tukang ojek, Surono saat itu sedang mangkal di Pos Ojek Dudukan. Seorang pria tiba-tiba memarkirkan sepeda motor di depan pangkalan. Pria itu kemudian meminta tolong Surono dan tukang ojek lain untuk mengantarkan motor yang dia bawa ke sebuah alamat.

Awalnya, pria itu meminta Surono memboncengkannya ke sebuah alamat yang tidak lain adalah rumah korban pencurian motor itu. Setelah tiba, pria itu ternyata tidak turun.

"Dia bilang ini rumahnya ya pak, nanti motornya diantar ke sini," ujar Surono, Kamis (11/7/2024).

Setelah itu, pria itu kembali minta diantar ke depan Rumah Makan De Atemos, yang berjarak kurang dari 1 km dari pangkalan ojek Dudukan.

"Sesudah itu, dia minta untuk berhenti saja di De Atemos. Terus saya turunkan di situ. Nah orang ini belum bayar mas, tapi janjiin nanti yang bakal bayar itu orang yang punya motor. Akhirnya saya balik lagi ke alamat yang dituju buat ngaruhke (memberitahukan) motor titipan ke pemilik rumah," ucapnya.

Saat tiba di rumah korban, Surono terkejut saat mendapatkan informasi bahwa motor yang dititipkan itu adalah motor milik korban yang hilang beberapa hari sebelumnya. Surono baru menyadari bahwa penumpangna tadi adalah seorang pencuri.

"Kalau saya tahu itu, malah bisa bareng-bareng diamankan sama tukang ojek lain mas," ucapnya.

Meski demikian, kasus pencurian itu akhirnya tidak berlanjut. Korban sudah merasa legawa sebab motornya yang sempat hilang kini telah kembali. Polisi kini juga menghentikan pengusutan kasus itu.

"Iya, sudah selesai karena telah dikembalikan," ucap Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, kepada wartawan, Jumat (12/7).

Novi mengatakan pemilik motor yakni Siti Choiriyah (41) warga Worawari, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, menyatakan sudah legawa. Sejak awal kasus ini mencuat, Siti juga hanya mengadu atau tidak membuat laporan resmi ke kepolisian.

"Karena memang sejak awal sebatas aduan. Bermula dari kabar di sosmed, kemudian kami telusuri baru si pemilik motor mau cerita. Sehingga penanganan kasus tidak dilanjutkan," ujarnya.


(ahr/ahr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC03NDM3OTUwL2thbGEtbWFsaW5nLW1vdG9yLWRpLWt1bG9uLXByb2dvLWtlbmEtbWVudGFsLXVzYWktYWtzaW55YS12aXJhbNIBcGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC03NDM3OTUwL2thbGEtbWFsaW5nLW1vdG9yLWRpLWt1bG9uLXByb2dvLWtlbmEtbWVudGFsLXVzYWktYWtzaW55YS12aXJhbC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala Maling Motor di Kulon Progo Kena Mental Usai Aksinya Viral - detikJogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.