Search

Harga Motor Matik Turun Rp4 Jutaan, Pembeli Kebanyakan Korban PHK Beralih Jadi Ojol - iNews

JAKARTA, iNews.id - Penurunan penjualan akibat virus corona (Covid-19) tidak hanya dirasakan kendaraan baru, tapi juga sepeda motor bekas. Akibat penjualan lesu harga motor bekas matik turun mencapai Rp4 jutaan.

Walau harga turun, hanya beberapa konsumen yang datang dalam seminggu. Lalu, siapa pembeli motor ini?

Pemilik toko jual beli motor bekas Abadi Jaya Motor Depok, Satriawan mengungkapkan, pembeli motor bekas kebanyakan konsumen yang beralih menjadi tukang ojek online (ojol) karena di-PHK perusahaan.

"Yang beli motor di saya hampir semuanya korban PHK yang beralih profesi jadi ojek online. Kalau harga motor yang saya jual tidak saya kurangi, kasihan mereka tidak ada pekerjaan," ujar Satriawan, saat berbincang dengan iNews.id.

Dia menuturkan harga motor matik yang dijualnya dengan harga Rp4 juta sampai Rp5 juta, antara lain Honda BeAT, Honda Vario, Honda Spacy, Suzuki Skywave, Suzuki Skydrive, Suzuki Spin, Yamaha Mio Sporty, Yamaha Mio Soul dan Yamaha Xeon.

"Motor matik bekas yang saya jual dengan harga Rp4 jutaan kebanyakan tahun produksi 2011 ke bawah. Dari penjualan tersebut, lumayan saya masih bisa melanjutkan hidup," kata Satriawan, yang juga mantan karyawan bank swasta. 

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.inews.id/otomotif/niaga/harga-motor-matik-turun-rp4-jutaan-pembeli-kebanyakan-korban-phk-beralih-jadi-ojol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Motor Matik Turun Rp4 Jutaan, Pembeli Kebanyakan Korban PHK Beralih Jadi Ojol - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.