Search

Honda Grom 125, Motor Mungil Cocok untuk Masyarakat Perkotaan - Indozone.id

INDOZONE.ID - Honda Motorcycle kembali meluncurkan motor mungilnya Honda Grom 125 2020 untuk pasar internasional. Minibike ini memang populer diberbagai negara karena modelnya yang unik, bertubuh kecil namun memiliki kapasitas mesin yang cukup untuk riding di perkotaan.

Honda Grom 125 tahun 2020 tesedia dalam empat warna yakni Cherry Red, Blue Raspberry, Halloween Orange, dan Incredible Green. Kabarnya hanya salah satu warna yakni Cherry Red yang menggunakan sisitem pengereman ABS (Anti-lock braking system), mengutip Rushlane, Senin (4/5/2020).

Motor mungil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 124,9 cc, silinder tunggal berpendingin udara yang mampu menyemburkan power 9,57 hp dan 10,9 Nm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox 4-speed. Meskipun kecil motor ini memiliki kemampuan lesatan yang cukup kencang bisa mencapai 100 Km per jam.

Bobot yang kecil sekitar 103 kg, ketinggian kursi  762 mm dengan paduan mesin yang didapat membuat motor ini sangat nyaman dikontrol oleh penunggangnya. Ia cukup digemari oleh konsumen yang suka berkendara di tengah kota yang ramai dan padat karena dimensinya yang ringkas.

Pada bagian kaki-kaki, minibike ini dibekali suspensi up-side down 130mm di bagian depan dan monoshock yang responsif dibagian belakang sehingga maksimal meredam getaran karena benturan dipermukaan jalan yang bergelombang. Sistem pengeremannya menggunakan model cakram depan berukuran 220mm dan belakang 190mm. Tangkinya cukup besar untuk sebuah motor kecil, berkapasitas 5,5 liter.

Fitur penting lain yang dibawanya adalah pencahayaan LED penuh, konsol instrumen digital, dan ABS berstatus opsional. Motor keluaran Honda ini memiliki konstruksi yang nyaman untuk pengendara pemula dan diklaim cocok untuk anak-anak dan pengendara wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.indozone.id/otomotif/Ens3nm/honda-grom-125-motor-mungil-cocok-untuk-masyarakat-perkotaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Grom 125, Motor Mungil Cocok untuk Masyarakat Perkotaan - Indozone.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.