Search

Cara Mudah Membuka Tutup Tangki Motor PCX - CNN Indonesia

Daftar Isi
CNN Indonesia --

Skutik kian mendapatkan perhatian dari pengguna roda dua di Tanah Air, terutama untuk penggemar motor matic.

Selain bodi yang lebih kekar, kelas maxi skuter juga memiliki keunggulan berupa bagasi yang lebih luas dan juga tangki bensin dengan kapasitas hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan skutik pada umumnya.

Selain itu, dewasa ini pabrikan roda dua di tanah air juga melengkapi line up maxi skuternya dengan beragam fitur. Sebut saja port pengisian daya telepon genggam dan juga akses pengisian bahan bakar yang kini semakin mudah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika biasanya pengendara harus membuka jok terlebih dahulu ketika ingin mengisi bahan bakar, maka kini hal itu tak perlu dilakukan lagi. Hal ini dikarenakan lokasi tangki bahan bakar berada di bagian depan, termasuk yang terdapat pada skutik PCX.

ADVERTISEMENT

Dengan posisi tangki bahan bakar yang berada di bagian depan ini membuah pengendara tidak perlu lagi turun dari motor dan membuka jok.

Cara membuka tangki PCX

Dilansir dari berbagai sumber, cara membuka tangki PCX sendiri cukup mudah. Namun yang perlu diperhatikan adalah, motor produksi pabrikan Honda ini tidak lagi menggunakan kunci konvensional. Sebagai gantinya, pabrikan asal Jepang itu menyematkan fitur keyless dengan memanfaatkan remote untuk menggantikan kunci.

Aktifkan remote

Langkah pertama untuk membuka tangki PCX adalah dengan mengaktifkan remote terlebih dahulu. Tekan tombol selama beberapa detik hingga remote aktif yang ditandai dengan lampu indikator berkedip.

Sebelum mengaktifkan remote, pastikan knop sudah berada pada posisi O atau Off untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat ingin membuka tangki bensin PCX.

Tekan knop

Setelah remote aktif, langkah berikutnya adalah dengan menekan knop motor PCX dengan perlahan.

Putar knop ke posisi seat dan fuel

Langkah berikutnya adalah memutar knop ke arah kiri hingga tertuju pada posisi yang menunjukkan fuel atau seat. Pastikan Anda memutar knop dengan perlahan.

Tekan saklar fuel

Cara membuka tangki PCX berikutnya adalah dengan menekan saklar fuel. Posisi saklar ini sendiri berada di sebelah kanan knob PCX. Pada saat saklar ini Anda tekan, maka cover penutup tangki PCX akan membuka secara otomatis yang diikuti dengan suara ‘klik’.

Selain untuk membuka cover tangki bahan bakar, saklar ini juga berfungsi untuk membuka jok motor PCX. Untuk membuka jok, Anda hanya perlu menekan saklar yang bertuliskan seat.

Buka penutup tangki

Putar tutup tangki hingga terbuka untuk mengisi bahan bakar. Pada PCX generasi awal, belum tersedia tempat untuk meletakkan tutup tangki. Sedangkan untuk PCX 160, pihak pabrikan sudah menyediakan tempat yang berada di balik cover, sehingga Anda tidak perlu repot memegang tutup tangki.

Tutup cover tutup tangki

Setelah pengisian bahan bakar, tutup tangki hingga kencang. Pada PCX seri terbaru, terdapat tanda anak panah yang berada di tutup bahan bakar yang menunjukkan posisi tutup tangki yang seharusnya pada saat ditutup. Jika tutup bahan bakar sudah tertutup sempurna, cover tangki bahan bakar dengan menekannya hingga terdengar bunyi klik.

Sebelum menutup cover tangki, pastikan tutup bahan bakar sudah benar-benar tertutup dengan rapat dan sempurna. Karena jika tidak, maka akan berpotensi membuat bahan bakar bisa tumpah karena goncangan pada saat motor berjalan.

Cover tutup tangki juga harus tertutup dengan sempurna untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan. Pastikan juga baterai pada remote maupun aki motor PCX selalu dalam keadaan optimal.

[Gambas:Video CNN]

(ahd/mik)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb3RvbW90aWYvMjAyNDA0MTcxMzE1MDEtNjAwLTEwODgxMDIvY2FyYS1tdWRhaC1tZW1idWthLXR1dHVwLXRhbmdraS1tb3Rvci1wY3jSAW5odHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjQwNDE3MTMxNTAxLTYwMC0xMDg4MTAyL2NhcmEtbXVkYWgtbWVtYnVrYS10dXR1cC10YW5na2ktbW90b3ItcGN4L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah Membuka Tutup Tangki Motor PCX - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.