Search

4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Kece - IDN Times

Yamaha Mio Sporty pernah menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia. PT Yamaha Indonesia pertama kali meluncurkan Yamaha Mio pada 2003 lalu.

Awalnya, Yamaha Mio Sporty ditujukan untuk perempuan. Namun, ternyata laki-laki pun menyukai Mio Sporty karena desainnya yang ramping dan sporty. Lantas, seperti apa modifikasi Mio Sporty yang digandrungi kaum adam? Simak urainnya berikut ini.

1. Modifikasi Mio tipe trail

4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Keceilustrasi Mio modif trail (instagram.com/2ndcustommotorcycle)

Karakter khas yang menjadi ciri trail adalah ban pacul dan sistem suspensi yang tinggi. Di luar itu, kamu juga bisa mengganti stang dengan model fatbar agar posisi riding lebih stabil.

Bodi motor juga terkesan lebih ramping karena rangka harus diperkuat agar tidak mudah patah saat terkena guncangan. Sektor mesin juga bisa kamu bore up menjadi 150 cc agar bisa menerabas jalanan berat.

2. Modifikasi Mio Sporty simpel ala ngabers

4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Kecepotret Mio Sporty modifikasi aftermarket ala ngabers (instagram.com/miosporty.id)

Pada dasarnya modifikasi jenis ini hanya mengganti part motor Mio Sporty menjadi after market. Biasanya kaliper rem menggunakan Brembo 4-piston dengan master yang harganya sangat mahal.

Pada bagian suspensi pun pasti memakai merek Ohlins yang memang spesialisasi shockbreaker. Ciri khas lain terletak pada warna menggunakan varian candy tone yang tembus pandang alias transparan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Modifikasi Motor BeAT Karbu, Keren dan Menarik!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Yamaha Mio Sporty ala thailook

4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Kecepotret Mio Sporty modifikasi Thailook (instagram.com/miosporty.id)

Hingga saat ini, Mio Sporty bergaya thailook masih digemari oleh pencinta modifikasi motor. Kamu bisa menambah variasi warna cerah agar terlihat meriah. Seperti namanya, tampilan modifikasi ini memang tercipta di Thailand.

Untuk bentuk modifikasinya bisa dilakukan dengan mengganti pelek dengan model jari-jari akan membuat modifikasi Mio Sporty menjadi lebih ramping. Kamu juga bisa memanfaatkan ban cacing agar lebih cocok dengan pelek.

4. Modifikasi Mio Sporty babylook

4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Kecepotret Mio Sporty modif babylook (instagram.com/miosporty.id)

Gaya modifikasi babylook lebih menekankan motor ceper dengan mengganti suspensi yang lebih pendek. Motor ini dikenal dengan dimensi yang kecil, tetapi kencang.

Oleh karena itu, kamu perlu juga mengoptimalkan sektor mesin dengan bore up dan mengganti karburator. Untuk mendukung hasil pembakaran yang maksimal, kamu juga perlu mengganti dengan knalpot racing.

Nah, itulah rekomendasi modifikasi Mio Sporty. Sekarang kamu sudah ada gambaran mau modifikasi Mio Sporty seperti apa? Untuk mendapatkan informasi lain seputar otomotif, simak terus IDN Times.

Penulis: Muhammad Raffash Putra Wibiksana

Baca Juga: 4 Rekomendasi Modifikasi Motor BeAT Karbu, Keren dan Menarik!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiTmh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9hdXRvbW90aXZlL21vdG9yYmlrZS9yZW5vLWFsdmluL21vZGlmaWthc2ktbWlvLXNwb3J0edIBUmh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9hdXRvbW90aXZlL21vdG9yYmlrZS9hbXAvcmVuby1hbHZpbi9tb2RpZmlrYXNpLW1pby1zcG9ydHk?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Modifikasi Mio Sporty, Motor Lawas yang Tetap Kece - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.