Search

Nasib Musim Depan Belum Jelas, Marquez Incar Motor Spek Pabrikan - detikOto

Jakarta -

Marc Marquez memberi isyarat tak puas menggunakan motor MotoGP spek tim satelit. Rider Gresini Racing yang kontraknya bakal habis akhir musim ini menginginkan motor spek pabrikan.

Marquez membuktikan diri bisa beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Meski belum pernah juara dari 3 seri MotoGP 2024 yang sudah digelar, rider Spanyol itu mampu bersaing di papan atas bersama pebalap-pebalap dari tim Eropa lainnya. Saat ini Marquez menghuni posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 36 poin.

"Orang bilang saya datang (ke Ducati) dengan dinamika yang baik tahun ini. Tapi sebenarnya saya datang dari dua titik nol," ujar Marquez dikutip dari Motosan, Jumat (26/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami akan menghadapi Grand Prix Spanyol, dan tentu saja saya mempunyai banyak komitmen. Kami baru menjalani balapan yang tidak berjalan sesuai harapan (di Amerika), tapi setidaknya kami terus berjuang ke depan dengan fokus yang baik. Mari kita lihat apa yang terjadi akhir pekan ini. Tujuan pertama saya adalah langsung masuk ke Q2," sambung pebalap berjuluk Baby Alien.

Marquez pun sedikit membahas tentang masa depannya. Marquez bilang kontraknya bersama tim satelit Ducati Gresini Racing bakal berakhir di akhir musim 2024. Masa depan Marquez belum jelas karena belum ada tim manapun yang melakukan pendekatan kepadanya. Jika nanti harus pindah tim pada 2025, Marquez mau motor spek pabrikan.

ADVERTISEMENT

"Masa depan saya? Itu belum jelas. Tapi yang pasti saya menginginkan motor spek pabrikan," kata mantan pebalap Honda itu.

Jika Marquez menginginkan motor Ducati spek pabrikan, maka ada dua opsi yang bisa dipilih. Dia bisa pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo atau ke tim satelit Pramac Racing yang mendapat keistimewaan menggunakan motor Ducati spek pabrikan.

Selain Francesco Bagnaia yang sudah memperpanjang kontrak hingga 2026 bersama Ducati Lenovo, tiga pebalap Ducati lainnya bakal habis kontraknya di akhir musim 2024. Ketiga pebalap yang kontraknya bakal berakhir itu adalah Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Franco Morbidelli (Pramac Racing). Artinya, Marquez bisa saja menggantikan posisi salah satu pebalap tersebut.

Simak Video "Detik-detik Marquez Crash Saat Pimpin Balapan MotoGP AS"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTczMTE3MzkvbmFzaWItbXVzaW0tZGVwYW4tYmVsdW0tamVsYXMtbWFycXVlei1pbmNhci1tb3Rvci1zcGVrLXBhYnJpa2Fu0gFsaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL290b3Nwb3J0L2QtNzMxMTczOS9uYXNpYi1tdXNpbS1kZXBhbi1iZWx1bS1qZWxhcy1tYXJxdWV6LWluY2FyLW1vdG9yLXNwZWstcGFicmlrYW4vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasib Musim Depan Belum Jelas, Marquez Incar Motor Spek Pabrikan - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.