Search

Detik-detik Maling Motor di Bogor Ditangkap lalu Dipukuli Warga - detikNews

Jakarta -

Seorang pria dipukuli warga di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria tersebut dipukuli karena kedapatan mencuri motor.

Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 18.15 WIB. Dia menjelaskan awal mula pencurian terjadi.

"Pada saat korban salat Magrib dan posisi motor di depan rumah, kemudian mendengar suara motor ngebut di depan motor," kata Didin dalam keterangannya, Sabtu (27/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban bersama istrinya curiga setelah mendengar suara tersebut. Kemudian mereka mengecek ke luar rumah, dan mendapati motornya telah raib digondol pelaku.

"Kemudian korban menghubungi teman agar mencegat pelaku di ujung jalan alternatif," jelasnya.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, benar bahwa motor milik korban telah dibawa pelaku. Warga kemudian menangkap pelaku yang menggasak motor korban. Setelah pelaku ditangkap, warga kemudian menghakiminya hingga luka parah.

"Dan saat ini pelaku dalam penanganan medis di Puskesmas Wanaherang karena mengalami luka yang cukup parah dihakimi warga masyarakat," jelasnya.

Pelaku mencuri motor korban dengan merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T. Sejumlah barang bukti diamankan, seperti peralatan mencuri pelaku dan motor curiannya.

"Saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan medis dalam penanganan pelaku, dan pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Untuk sanksi pidana, dikenakan Pasal 365 KHUP dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun," bebernya.

Viral di Medsos

Sebuah unggahan yang memperlihatkan seorang pria tergeletak di Desa Tlajung Udik viral di media sosial. Dinarasikan pria tersebut merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam unggahan yang dilihat detikcom, Jumat (26/4), pria tersebut terlihat tengkurap. Kondisi tangan pria tersebut terikat dan ada orang lain yang mengawasinya.

Dinarasikan bahwa kondisi pria tersebut babak belur setelah dihakimi warga. Pelaku disebutkan kepergok saat mengutak-atik kunci motor korban.

Disebutkan pula bahwa pelaku sempat berusaha melarikan diri setelah aksinya kepergok. Namun pelaku bisa ditangkap warga.

Pemilik motor bernama Budi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Budi mengatakan, saat kejadian, dia sedang berada di dalam rumah.

"Terus istri saya ngedenger motor pergi, langsung saya dari dalem ke luar, berhenti, warga lewat, dikejar," kata Budi kepada wartawan.

Simak Video: Detik-detik Tepergoknya Maling di Klaten, Gagal Curi Motor

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/taa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzMxMzUxMS9kZXRpay1kZXRpay1tYWxpbmctbW90b3ItZGktYm9nb3ItZGl0YW5na2FwLWxhbHUtZGlwdWt1bGktd2FyZ2HSAWtodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS9kLTczMTM1MTEvZGV0aWstZGV0aWstbWFsaW5nLW1vdG9yLWRpLWJvZ29yLWRpdGFuZ2thcC1sYWx1LWRpcHVrdWxpLXdhcmdhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detik-detik Maling Motor di Bogor Ditangkap lalu Dipukuli Warga - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.