Search

Warga Mulai Datangi Polsek Tambora Cari Motornya yang Dicuri - detikNews

Jakarta -

Polsek Tambora Jakarta Barat menyita 37 unit sepeda motor hasil pengungkapan kasus curian. Warga yang menjadi korban pencurian mulai mendatangi kantor polsek mencari sepeda motornya.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (28/4/2024), puluhan motor itu tampak terparkir di halaman Polsek Tambora. Warga tampak melihat-lihat sambil mencari keberadaan sepeda motornya.

Salah satunya adalah Purnomo, warga Krendang, Tambora, itu datang bersama istrinya untuk mengecek motornya yang hilang. Motornya berjenis Supra X telah lama dicuri saat ia sedang bekerja menyapu jalanan di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Motor saya Supra X hilangnya pagi pas saya lagi kerja, lagi nyapu, eh udah lenyap begitu," kata Purnomo, Minggu (28/4).

Purnomo mendatangi kantor polisi setelah dihubungi oleh salah satu personel Binmas Krendang. Saat itu ia menerima informasi bahwa ada sejumlah motor hasil curian yang disita polisi.

ADVERTISEMENT

"Kemarin infonya dari Pak Binmas Krendang ada sitaan 4 Supra, disuruh tengok barangkali ada begitu," katanya.

Warga datangi Polsek Tambora cari motornya yang hilang (Fawdi/detikcom)Purnomo dan istrinya saat mengecek motor sitaan polisi di Polsek Tambora, Minggu, 28 April 2024. (Fawdi/detikcom)

Namun sayang, sudah beberapa menit mencari, Purnomo belum juga menemukan motornya. Padahal ia mengaku sudah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan sebagai syarat mengambil motornya tersebut.

"Saya bawa surat kehilangan dan STNK, saya ke sini, saya tengok tinggal dua Supra di sini, itu bukan motor saya," ujarnya.

Sementara warga lainnya bernama Imam juga berupaya mencari motornya yang hilang. Imam datang bersama temannya untuk mencari motor matic miliknya yang hilang bulan Maret lalu.

"Motor saya hilang pas hari Jumat bulan puasa, jadi udah sebulan lah, hilangnya malem saya lagi kerja di Tanjung Duren, tapi tadi saya lihat di sini enggak ada," kata Imam.

Imam menjelaskan, dia sudah membawa dokumen seperti STNK dan BPKP. Namun motor Scoopy yang hilang tidak ada di halaman parkir Polsek Tambora.

"Saya ke sini tadi bawa STNK ini ada lengkap, tapi motor Scoopy saya lihat enggak ada," katanya.

Seperti diketahui, polisi mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Kasus ini terungkap dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor.

"Ini bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor," kata Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Donny Agung Harvida, Rabu (24/4).

Aksi curanmor tersebut telah meresahkan masyarakat. Puluhan sepeda motor berbagai merek disita petugas dari tangan pelaku. Awalnya, polisi menemukan 20 sepeda motor di wilayah Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. Kemudian, motor-motor lainnya juga ditemukan hingga total mencapai 37 unit.

Dalam pengungkapan ini, petugas berhasil menangkap tiga pelaku curanmor. Ketiga pelaku ditangkap di wilayah Krendang, Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu (20/4).

(taa/taa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzMxNDMyNi93YXJnYS1tdWxhaS1kYXRhbmdpLXBvbHNlay10YW1ib3JhLWNhcmktbW90b3JueWEteWFuZy1kaWN1cmnSAWhodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS9kLTczMTQzMjYvd2FyZ2EtbXVsYWktZGF0YW5naS1wb2xzZWstdGFtYm9yYS1jYXJpLW1vdG9ybnlhLXlhbmctZGljdXJpL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Mulai Datangi Polsek Tambora Cari Motornya yang Dicuri - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.