Search

Bukan Honda dan Yamaha, Ini Merek Motor Paling Dicari Orang Indonesia di Google - Dream

Motor Honda dan Yamaha selama ini mendominasi aspal Indonesia. Tapi bukan dua merek itu yang paling dicari di Google.

Dream – Motor produksi pabrikan asal Jepang mendominasi jalanan Indonesia. Pabrikan Honda yang paling banyak.

Menariknya, Honda maupun Yamaha bukanlah merek sepeda motor yang paling dicari oleh orang Indonesia melalui Google.

Dikutip dari Otosia, Senin 16 November 2020, sebuah perusahaan asuransi Australia, Budget Direct, menemukan bahwa merek motor yang paling dicari oleh orang Indonesia melalui Google adalah Kawasaki.

Pada peta penelusuran merek sepeda motor Budget Direct, beberapa negara diwarnai sesuai dengan brand motor. Peta Indonesia tampak berwarna biru.

Warna ini mempresentasikan merek Kawasaki.

1 dari 3 halaman

Kalau Ini yang Paling Dicari Dunia

Ini menarik karena Kawasaki bukanlah pemain utama sepeda motor. Bahkan, yang terlaris, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pada Mei 2020, adalah Suzuki.

Sementara itu, Budget Direct juga merilis merek motor yang paling dicari dunia. Dari 195 negara, Harley Davidson menjadi merek teratas di mesin pencarian di 83 negara.

Selain itu, dari penelitian itu juga terlihat bahwa ada negara yang didominasi oleh Bajaj, Royal Enfield, ataupun Honda dan Ducati.

2 dari 3 halaman

Ssst... Ini Bahaya Naik Motor Pakai Sandal

Dream – Saat naik motor, disarankan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

Ketika sedang berkendara motor, kita sering menjumpai pengendara yang tidak memakai sepatu. Padahal, memakai sepatu saat naik motor sangat dianjurkan.

© Dream

Apalagi, saat musim hujan, banyak pemotor rela melepas sepatunya karena tidak mau basah.

Naik motor dengan pakai sandal memang lebih praktis daripada sepatu. Namun, risikonya tidak pakai sepatu juga sangat besar.

3 dari 3 halaman

Apa Risikonya?

Dikutip dari Federal Oil, Sabtu 17 Oktober 2020, pengemudi motor bisa saja menyentuh blok mesin yang panas, terlebih untuk motor sport. Akibatnya, ada luka bakar di kakimu.

Kemudian, kaki bisa lebih mudah tergores jika ada ranting atau pentalan batu.

Kaki yang tidak terlindungi bisa terluka parah akibat bersenggolan dengan objek lain seperti motor yang ada di sebelah kanan atau kiri kita. Saat terjatuh, kaki bisa tergores karena bersinggungan dengan jalan.

Untuk itu, lebih baik kamu memakai sepatu yang menutup mata kaki supaya lebih aman. Gunakanlah sepatu yang nyaman di kakimu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.dream.co.id/automotive/merek-motor-ini-yang-paling-dicari-orang-indonesia-di-google-2011164.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Honda dan Yamaha, Ini Merek Motor Paling Dicari Orang Indonesia di Google - Dream"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.