Search

Sepeda Motor 4 Tak Keluar Asap Putih Dari Knalpot, Apanya yang Rusak? Waspada Bahaya Ini! - Pojok News - Pikiran Rakyat

POJOKNEWS - Dunia modern menghadirkan sepeda motor yang ramah lingkungan. Motor jenis ini adalah yang berteknolgi 4 tak dan kini punya sistem pengabutan injeksi.

Bedanya dengan sepeda motor 2 tak, asal knalpor lebih ramah lingkungan hingga tak keluar asap sama sekali dari bagian knalpot ini.

Kini mayoritas sepeda motor di Indonesia yang dijumpai sudah mengadopsi mesin 4-tak.

Namun, pemilik sepeda motor 4-tak perlu waspada jika knalpot sepeda motornya mengeluarkan asap putih seperti motor 2 tak.

Nah, jika menemukan asap putih yang dikeluarkan dari knalpot motor mesin 4-tak, perlu waspada dan segera melakukan beberapa pengecekan agar sepeda motor yang digunakan tetap aman dan nyaman saat dikendarai.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika Masih Cadangan, PP IMI Yakin MotoGP Indonesia Bisa Digelar 2021

“Jika mengeluarkan asap putih artinya salah satu dari komponen mesin 4-tak ada yang sudah tidak berfungsi dengan baik,” jelas Ade Rohman, Technical Service Sub Dept. Head PT Daya Adicipta Motora.

Asap putih yang keluar dari bagian knalpot mesin 4-tak dikarenakan adanya pelumas atau oli yang ikut terbakar pada ruang bakar.

“Hal ini disebabkan karena adanya kebocoran pada komponen-komponen diantaranya ring piston yang sudah aus, piston yang sudah aus, linner atau blok silinder yang sudah aus, gasket atau paking kepala silinder, dan valve guide serta sealnya yang mengalami kerusakan atau keausan,” ungkap Ade.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://pojoknews.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-72981478/sepeda-motor-4-tak-keluar-asap-putih-dari-knalpot-apanya-yang-rusak-waspada-bahaya-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepeda Motor 4 Tak Keluar Asap Putih Dari Knalpot, Apanya yang Rusak? Waspada Bahaya Ini! - Pojok News - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.