Search

Polrestabes Gerojok 23 Motor untuk Bhabinkamtibmas - Jawa Pos

SURABAYA-Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) menjadi ujung tombak kepolisian di kelurahan-kelurahan. Setiap hari mereka blusukan ke kampung-kampung untuk menyapa masyarakat. Karena itu, Polrestabes Surabaya memberi perhatian khusus kepada para Bhabinkamtibmas.

Sebanyak 23 sepeda motor diberikan ke masing-masing Kanit Binmas polsek jajaran saat apel Jumat (13/11) pagi. Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo yang memimpin apel menyerahkan sepeda motor tersebut. Ia meminta penambahan fasilitas motor bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. Terutama saat pandemi Covid-19.

"Kami harap dengan kendaraan ini bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Khususnya di tiap kelurahan," kata Hartoyo.

Ia juga berharap para Bhabinkamtibmas bisa lebih aktif untuk menekan persebaran Covid-19 di Surabaya. Kendaraan roda dua itu lebih efektif untuk patroli di kampung-kampung. Terutama mengingatkan warga agar terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Ini juga untuk menjaga wilayahnya. Apalagi jelang Natal dan Tahun Baru nanti. Kendaraan ini bisa memaksimalkan patroli keamanan di wilayah masing-masing," ungkapnya. 

Menurut dia, setiap polsek ada yang dapat satu hingga dua unit motor sesuai kebutuhan dan luas wilayahnya. Namun, ia menyebut  saat ini kendaraan di masing-masing polsek sudah cukup.  "Pengadaan sepeda motor ini menggunakan anggaran kendaraan dinas kepolisian," ujarnya. (gun/rek)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2020/11/14/224720/polrestabes-gerojok-23-motor-untuk-bhabinkamtibmas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polrestabes Gerojok 23 Motor untuk Bhabinkamtibmas - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.