Search

Memilih Sepeda Motor Baru Sesuai Kebutuhan - Jawa Pos

SEMARANG – Kita tentu mengerti bahwa berkendara dikondisi tertentu, membutuhkan postur tertentu untuk mencapai hasil yang maksimal. Postur pembalap yang sangat berbeda dengan pengendara motor jalan raya. 

Pembalap sirkuit menggunakan postur merunduk mengikuti bentuk bodi motor. Postur ini digunakan untuk mengurangi celah terbuka yang membuat aliran angin terhambat sehingga kemampuan meluncur motor tertahan. 

Selain dilihat dari tujuan yang ingin dicapai, medan yang dihadapi juga menjadi faktor pembeda. Berkendara di jalan tanah atau off-road biasanya membutuhkan kemampuan menjaga keseimbangan lebih tinggi untuk mempertahankan laju motor. Sehingga membutuhkan roda depan yang lebih besar diameternya untuk melalui rintangan, ban kasar dan mesin karakter torsi. 

Pemilihan motor harus disesuaikan dengan medan, kondisi dan kebutuhan. Menggunakan motor harus dapat mendukung aktivitas penggunanya. 

“Dari sudut pandang safety riding, motor yang sesuai dengan tinggi pengendara dan ergonomis (postur) adalah yang disarankan, motor yang memiliki kemudahan dikendalikan karena mudah bermanuver dan tenaga mesin yang ramah sangat direkomendasikan agar mencegah terjadinya kecelakaan sebagai pertimbangan utama” terang Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah. (rls/nik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://radarsolo.jawapos.com/read/2020/11/29/227473/memilih-sepeda-motor-baru-sesuai-kebutuhan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memilih Sepeda Motor Baru Sesuai Kebutuhan - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.