Search

Maverick Vinales Bilang Begini soal Daya Saing Motor Yamaha - detikSport

Valencia -

Maverick Vinales bereaksi keras setelah jeblok di MotoGP Valencia. Hasil itu menunjukkan bahwa Yamaha tak punya apapun untuk bersaing demi titel juara.

Pada balapan Minggu (15/11/2020), Vinales gagal kompetitif meski start dari posisi enam. Pebalap Spanyol itu finis di urutan kesepuluh dengan selisih lebih dari 19 detik dari Franco Morbidelli, pebalap Petronas SRT, tim satelit Yamaha.

Dengan demikian, Vinales hanya mengumpulkan 44 poin dalam enam balapan terakhir. Hal itu tampak drastis dibandingkan di paruh pertama musim di mana Vinales tiga kali naik podium, salah satunya menjadi juara di seri Emilia Romagna.

Rider Suzuki Joan Mir membalikkan prediksi dengan tampil merebut titel juara dunia MotoGP 2020 setelah finis ketujuh di Ricardo Tormo. Meski cuma sekali menang balapan (MotoGP Eropa), Mir paling konsisten setelah finis podium di enam balapan lainnya termasuk tiga kali menjadi runner-up.

Padahal awalnya Vinales bersama dengan Andrea Dovizioso atau bahkan Fabio Quartararo digadang-gadang sebagai kandidat serius juara setelah Marc Marquez absen panjang. Namun rupanya Yamaha pun tidak mampu bersaing dengan Suzuki, yang selama ini kurang diperhitungkan.

"Aku sudah memberi selamat kepadanya," jawab Vinales setelah ditanya apakah dia sudah mengatakan sesuatu kepada Mir. "Mereka [Suzuki dan Mir] sangat bagus, sangat tangguh. Sayang sekali kami tidak mendapatkan apapun, tapi bagaimanapun apa yang kami tunjukkan di akhir musim adalah kami tidak punya apapun untuk bertarung demi titel juara."

"Jadi, terus terang aku tidak bisa bicara banyak. Aku cuma ingin menyelamati dia karena dia melakukan pekerjaan dengan superbaik dan itu saja."

Vinales kesulitan mencari sisi positif dari balapan di Valencia. Sekalipun pebalap berusia 25 tahun itu menatap seri terakhir di Portugal dengan optimistis.

"Kurasa ini adalah hasil maksimal yang bisa kami dapatkan pada hari ini. Sudah pasti kami jauh dari motor-motor lainnya tapi bagaimanapun aku tetap positif. Aku melakukan pekerjaanku, aku mencoba memberikan informasi terbaik yang kubisa dan sekarang kami memikirkan Portimao," Vinales menambahkan dilansir Motorsport.

(rin/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-5257544/maverick-vinales-bilang-begini-soal-daya-saing-motor-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maverick Vinales Bilang Begini soal Daya Saing Motor Yamaha - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.