Search

Makin Banyak Motor Pakai Keyless, Kunci Biasa Bakal Punah? - Detikcom

Jakarta -

Inovasi sepeda motor tak hanya berhenti seputar putaran mesin dan roda. Fitur-fitur canggih yang memudahkan pun terus bermunculan seperti Smart Key atau keyless yang marak diadaptasi beberapa pabrikan seperti Honda dan Yamaha.

Model-model skuter besar populer seperti Honda PCX dan Yamaha Nmax sudah memiliki opsi ini. Model lain di bawahnya juga ada Smart Key seperti di Yamaha Freego dan Honda Scoopy yang baru-baru ini dapat penyegaran.

Melihat penyerapan teknologi ini pada berbagai model semakin cepat, apakah peran kunci biasa akan punah dan digantikan oleh Smart Key semuanya?

Yamaha melihat hal ini tidak menjadi sebuah transisi teknologi dalam waktu dekat. Aplikasi Smart Key pada motor saat ini hanya sebatas opsi bagi konsumen yang membutuhkan.

"Itu pilihan konsumen dan Nmax ada yang masih pakai kunci biasa," tanggap Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Ia juga mengatakan kunci lama bukan berarti jelek atau ketinggalan zaman. Kembali lagi ini hanya masalah selera dan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.

"Kita tidak bilang pakai anak kunci jelek, tapi ya itu tadi, kita menghadirkan varian yang punya fitur. Kita mendevelop sesuatu dengan range konsumen yang kita tidak bisa paksakan," jelasnya.

"Ada konsumen yang seperti itu. Jadi kita sediakan berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Yang mau pakai kunci ada yang Nmax bias, yang mau Smart Key ada yang di Y-Connect dan Y-Connect ABS, bukan karena trennya (akan) ke mana," tutupnya.

Sebagai informasi, Smart Key merupakan pilihan lain dalam menyalakan sepeda motor. Cukup mendekatkan remote ke motor dengan jarak tertentu, motor sudah dapat dinyalakan tanpa perlu memasukkan anak kunci seperti biasanya.

Simak Video "Wih! Yamaha Nmax 155 Kini Ada Tambahan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://oto.detik.com/berita/d-5265374/makin-banyak-motor-pakai-keyless-kunci-biasa-bakal-punah

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Makin Banyak Motor Pakai Keyless, Kunci Biasa Bakal Punah? - Detikcom"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.