Search

Strategi Bisnis Jual Beli Motor Bekas yang Menguntungkan - Harapan Rakyat

jual beli motor bekas
Strategi jual beli motor bekas yang menguntungkan. Foto: Ist/Net

Jual beli motor bekas bisa menjadi pilihan usaha yang prospektif. Besarnya pasar yang membutuhkan kendaraan roda dua membuat bisnis motor bekas sangat menjanjikan. Apalagi usaha ini membutuhkan modal kecil namun keuntungannya besar.

Indonesia termasuk negara dengan pengguna kendaraan bermotor roda dua yang sangat besar. Setiap tahun tingkat penjualan sepeda motor terbilang cukup tinggi. Ini tak hanya untuk motor baru, namun juga untuk yang bekas.

Menjalankan usaha jual beli kendaraan rakyat ini tidak membutuhkan modal besar. Bahkan Anda bisa memulainya dengan modal kecil, atau bahkan tanpa modal sama sekali. Strategi berjaringan bisa menjadi langkah praktis yang jitu.

Dengan kemudahan dalam menjalankannya usaha jual beli motor bekas bisa menjadi alternatif bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi keuntungan usaha ini bisa Anda tentukan dengan bebas sehingga juga sangat menguntungkan.

Baca juga: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas yang Laris dan Prospektif

Yang menarik, bisnis ini juga bisa Anda jalankan sebagai usaha sampingan tanpa mengganggu tugas utama Anda. Baik sebagai orang kantoran atau pegawai negeri sipil (PNS). Bahkan jika Anda telah memiliki usaha lain.

Strategi Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Untuk Anda yang tertarik menjalankan usaha ini, ada sejumlah hal mendasar yang perlu Anda lakukan. Nah, berikut ini beberapa strategi bisnis jual beli motor bekas dengan modal kecil namun sangat menguntungkan.

Bisnis dengan Modal Kecil atau Tanpa Modal

Barangkali Anda membayangkan bisnis motor bekas membutuhkan modal besar terutama untuk pembelian atau pengadaan kendaraannya. Memang benar, Anda perlu membeli motor bekas agar bisa Anda pasarkan kembali.

Namun jika modal Anda terbatas, Anda bisa memulainya dengan membeli beberapa motor saja. Uang hasil penjualannya bisa Anda gunakan lagi untuk modal usaha ini dan seterusnya. Gampang kan?

Bisnis jual beli motor bekas ini juga bisa jalan tanpa modal. Caranya Anda cari saudara atau kenalan yang ingin menjual motornya. Anda bisa menawarkan untuk menjualkan dan keuntungannya Anda kumpulkan untuk modal usaha ini.

Cara Mendapatkan Motor Bekas

Bisnis kendaraan bekas ini terbilang sangat mudah. Bahkan untuk mendapatkan barang dagangan berupa sepeda motor bekas Anda tidak sulit. Tak sedikit orang yang menawarkan motor bekasnya karena membutuhkan uang.

Anda bisa mendapatkan informasi orang yang akan menjual kendaraannya melalui koran lokal, radio, atau media sosial. Bahkan saat ini ada banyak grup Facebook tempat jual beli motor bekas dengan ribuan anggota.

Bekerja Sama dengan Showroom Motor

Saat ini bisnis berjualan kendaraan motor bekas telah banyak yang menjalankannya dalam skala yang cukup besar. Showroom motor tak hanya milik pengusaha yang menjual motor baru, namun tak sedikit juga untuk motor bekas.

Baca juga: Menganalisis Peluang Usaha untuk Mempertajam Strategi Bisnis

Bahkan tak sedikit kawasan khususnya di perkotaan yang berdiri showroom motor bekas. Keberadaan mereka bisa Anda manfaatkan, terutama jika Anda hanya memiliki modal terbatas dan masih pemula dalam bisnis ini.

Strategi bisnis jual beli motor bekas tanpa modal adalah dengan menjalin kerja sama dengan pemilik showroom. Bekerja sama bukanlah untuk menjadi karyawan, melainkan sebagai marketing freelance agar waktu Anda lebih bebas.

Posisi sebagai marketing freelance juga strategis agar Anda tidak tergantung atau hanya membangun kerja sama dengan satu showroom saja. Dengan menjadi tenaga pemasar bebas Anda bisa menjualkan motor bekas sebanyak yang Anda mampu.

Nah, dengan pengalaman Anda sebagai tenaga pemasar tentunya Anda memiliki bekal berharga dalam menjual motor bekas. Dengan modal yang Anda dapatkan dari hasil komisinya bisa mulai membangun usaha sendiri.

Strategi Pemasaran Motor Bekas

Setelah Anda bisa mulai membangun sendiri usaha jual beli motor bekas ada banyak strategi pemasaran yang bisa Anda jalankan. Pengalaman Anda sebelumnya tentunya memberikan bekal berharga cara menjual dengan cepat.

Baca juga: Ingin Kredit Motor Bekas? Perhatikan Hal Ini!

Anda bisa menerapkan cara konvensional yang juga banyak orang lakukan. Seperti dengan pembuatan brosur, memasang iklan kecil pada koran lokal, hingga bergabung dalam berbagai komunitas penggemar kendaraan.

Namun untuk menggenjot dan mendongkrak penjualan Anda juga perlu memanfaatkan media sosial. Seperti ulasan sebelumnya, saat ini ada banyak grup Facebook tentang jual beli kendaraan atau barang bekas. Anda bisa bergabung dengan mereka.

Selain bergabung dalam group Facebook, Anda juga perlu rajin update dan memposting motor bekas untuk Anda tawarkan melalui Facebook atau Instagram. Dengan sedikit kreativitas, usaha jual beli motor bekas akan memberikan banyak keuntungan. (R11/HR-Online)

Editor: Jujang

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.harapanrakyat.com/2020/11/jual-beli-motor-bekas/

Bagikan Berita Ini

3 Responses to "Strategi Bisnis Jual Beli Motor Bekas yang Menguntungkan - Harapan Rakyat"

  1. Semua terima kasih kepada ibu KARINA ROLAND karena telah membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang bersikeras untuk menjadi pemberi pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan yang saya dapatkan hanyalah scammer, saya mendaftar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya putus asa sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya sedang mencari dan saya menetap untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali, saya pikir itu scam tetapi saya melakukan apa yang diminta untuk saya lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND memberi tahu saya dalam waktu kurang dari 24 jam Anda akan mendapatkan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur keesokan paginya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk mengonfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi ketika saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yaitu Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman secara online dan bank saya Manajer kaget jika ada masih perusahaan pinjaman online yang nyata dan sah saya sangat senang semua terima kasih kepada MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itulah sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum melamar dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam Hormat kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  2. semua berkat nyonya karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  3. Nama saya: Etin supriatin
    Negara: Indonesia
    Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
    email: (supriatinetin123@gmail.com)

    Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
    Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
    bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah kami ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena patah hati,
    Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
    dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
    seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
    untuk mengajukan pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
    karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
    {belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya pikir semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

    BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    whatsapp: +1 (347) 797-0786
    alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.