Search

Curi Motor di Gresik, Pelaku Curanmor Bonyok Tertangkap Massa di Lamongan - detikcom

Gresik -

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan Abdul Azis (43) berakhir di tangan warga Paciran, Lamongan. Pria asal warga Kelurahan, Gunungmas Kupangteba, Bandar Lampung ini babak belur setelah kepergok mencuri motor.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat beraksi, pelaku Aziz berboncengan dengan satu rekannya UL (DPO). Keduanya mengendarai sepeda motor mencari modus sasaran sepeda motor yang kuncinya menempel.

Dalam menjalankan aksinya, spesialis curanmor ini menyasar di Kota Gresik dan Lamongan. Sebelum beraksi di Lamongan, Azis bersama satu rekannya UL telah berhasil mencuri sepeda motor milik milik Wildan (28) warga Desa Mentaras, Dukun Gresik.

"Pelaku ada dua, satu tertangkap warga, satunya berhasil kabur. Untuk pelaku Abdul Aziz ini sebagai eksekutor, yang kabur itu berada di atas motor dan mengamati situas," kata Kanit Reskrim Polsek Dukun, Aipda Reza Wahyu Winas, kepada detikJatim, Jumat (19/5/2023).

Setelah berhasil, lanjut Reza, kedua pelaku tersebut kembali melancarkan aksinya di Desa Sumuran, Kecamatan Paciran, Lamongan.

"Usai berhasil menggasak motor di Dukun, pelaku kemudian menyasar di wilayah Paciran, Lamongan," tambah Reza.

Namun, saat hendak menggasak motor milik warga setempat, Aziz lebih dulu ketangkap basah. Pelaku pun akhirnya babak belur dihajar warga. Aksi pelaku gagal total. Ia lebih dulu kepergok warga sekitar, hingga akhirnya babak belur dihajar warga.

"Karena ada laporan di sini, pelaku kita bawa ke sini untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Saat ini anggota memburu satu pelaku lainnya," pungkas Reza.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 (4e) KUHPidana. Dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. Adapun barang bukti yang diamankan satu sepeda motor Honda Vario 125.

Simak Video "Dor! Polisi Lepaskan Tembakan saat Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamF0aW0vaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNjcyOTA0Mi9jdXJpLW1vdG9yLWRpLWdyZXNpay1wZWxha3UtY3VyYW5tb3ItYm9ueW9rLXRlcnRhbmdrYXAtbWFzc2EtZGktbGFtb25nYW7SAYUBaHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2phdGltL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTY3MjkwNDIvY3VyaS1tb3Rvci1kaS1ncmVzaWstcGVsYWt1LWN1cmFubW9yLWJvbnlvay10ZXJ0YW5na2FwLW1hc3NhLWRpLWxhbW9uZ2FuL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curi Motor di Gresik, Pelaku Curanmor Bonyok Tertangkap Massa di Lamongan - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.