Search

Menanti Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Elders Motorcycle | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Gagal di proyek mobil nasional, Indonesia rasanya akan berhasil memiliki sepeda motor nasional.

Sepeda motor karya anak bangsa ini sebentar lagi lahir.
Mereknya Elders dari Elders Energy, tapi lebh dikenal dengan nama Elders Garage.

taboola mid article

Heret Frasthio, Chief Executive Officer (CEO) PT Roda Elektrik Asia (Elders Energy), mengatakan produksi sepeda motor merek sendiri merupakan bagian dari fase ke-3 Elders di Indonesia.
Elders, berarti orang tua, merencanakan memasarkan motor listrik merek Elders Motorcycle pada 2024.

“Saya belum dapat ungkap banyak rencana ini, tapi pada 2024 kami akan meluncurkan motor Elders,” ujar Heret bersemangat saat membagikan visinya di talkshow PEVS 2023 di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, memproduksi sepeda motor sendiri merupakan salah satu mimpi Elders Garage.

presiden jokowi

©Biro Pers Istana

Elders sempat membangun motor sendiri dengan model chopper, berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper pada 2017. Namun, dianggap gagal karena mesin yang digunakan mirip dengan mesin Royal Enfield, sehingga tidak dapat disebut sepeda motor lokal.

Meski gagal menyabet motor merek sendiri, motor kustom chopper warna emas itu akhinta dibeli Presiden Joko Widido pada 2018.

“Motor listrik Elders akan menjadi sepeda motor karya anak bansa, setelah kami gagal menjadikan motor Elders Garage x Kick Ass Chopper sebagai motor lokal,” ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Biaya Konversi Motor Listrik

elders garage dikenal sebagai bengkel konversi motor listrik di indonesia

©2023 Merdeka.com/@elders_garage

Berdiri sejak 2013, Elders semula dikenal sebagai bengkel motor kustom (klasik).

Seiring perjalanan waktu, Elders yang digawangi oleh Heret, Arifin Daniel, Geoff Ang, dan Galih Kartasasmita kini fokus menjadi bengkel konversi motor listrik terutama model Vespa sejak 2021.


Sebagai bengkel konversi motor listrik, Elders mempunyai 10 mitra di beberapa kota di Indonesia. Satu bengkel kira-kira dapat mengonversi 10 unit per bulan atau sekitar 1.200 uint per tahun.

Elders memungut biaya konversi untuk jenis motor Honda yang model bebek mulai Rp 14,8 juta per unit. Sedangkan model Vespa klasik, mulai Rp 18,5 juta per unit sampai Rp 25,8 juta.

[sya]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3Lm1lcmRla2EuY29tL290b21vdGlmL21lbmFudGktc2VwZWRhLW1vdG9yLWxpc3RyaWsta2FyeWEtYW5hay1iYW5nc2EtZWxkZXJzLW1vdG9yY3ljbGUuaHRtbNIBamh0dHBzOi8vd3d3Lm1lcmRla2EuY29tL2FtcC9vdG9tb3RpZi9tZW5hbnRpLXNlcGVkYS1tb3Rvci1saXN0cmlrLWthcnlhLWFuYWstYmFuZ3NhLWVsZGVycy1tb3RvcmN5Y2xlLmh0bWw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menanti Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Elders Motorcycle | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.