Search

Sepeda Motor Tiba-tiba Terbakar Usai Isi BBM di Cianjur - detikJabar

Cianjur -

Satu unit sepeda motor hangus terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Minggu (7/5/2023). Kebakaran diduga dipicu korsleting pada jaringan kelistrikan.

Kapolsek Sukanagara AKP Tio, menjelaskan kejadian itu bermula ketika Salman (34) yang mengendarai sepeda motor Honda Vario selesai mengisi bahan bakar di SPBU Sukanagara.

Namun baru melaju 10 meter menuju pintu keluar SPBU, muncul percikan dari bawah mesin dan seketika menimbulkan kobaran api.

"Kejadian tadi pagi, sekitar pukul 09.00 Wib. Sepeda motor terbakar sesaat setelah mengisi BBM," ujar Tio, Minggu (7/5/2023).

Menurutnya kobaran api sempat menyambar kaki dari anak pengendara sepeda motor. Beruntung anak tersebut langsung diturunkan dan sepeda motor didorong menjauh dari SPBU.

"Anaknya (pengendara sepeda motor) tersambar api di bagian kaki. Tapi hanya luka ringan karena segera dipangku ayahnya untuk turun. Sepeda motornya juga dijauhkan agar tidak merembet ke SPBU," kata dia.

Kobaran api yang terus membesar membuat sepeda motor korban hangus terbakar. "Motornya hangus karena kobaran api yang terus membesar. Api padam oleh petugas SPBU menggunakan APAR," tuturnya.

Dia menambahkan kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting pada kelistrikan sepeda motor.

"Diduga terjadi korsleting, kemudian menyambar ke bensin di bagian mesin. Kerugian ditaksir mencapai Rp 24 juta," kata dia.

Simak Video "Hari Pertama Sekolah, Anak Korban Gempa Cianjur Belajar di Tenda"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC02NzA4MTk5L3NlcGVkYS1tb3Rvci10aWJhLXRpYmEtdGVyYmFrYXItdXNhaS1pc2ktYmJtLWRpLWNpYW5qdXLSAWhodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamFiYXIvYmVyaXRhL2QtNjcwODE5OS9zZXBlZGEtbW90b3ItdGliYS10aWJhLXRlcmJha2FyLXVzYWktaXNpLWJibS1kaS1jaWFuanVyL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepeda Motor Tiba-tiba Terbakar Usai Isi BBM di Cianjur - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.