Search

Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Motor di Purworejo, Satu Korban Dilaporkan Luka Berat - Tribun Jogja

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Sebanyak empat sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Jumat (5/5/2023) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, satu orang korban dikabarkan mengalami luka berat dan dua lainnya luka ringan. 

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto, mengatakan para korban yang mengalami luka berat dan ringan telah dilarikan ke RSUD Purwa Husada untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

"Sementara, satu korban yang tidak mengalami luka telah dipulangkan ke rumah," kata Iptu Eko kepada Tribun Jogja, Jumat (5/5/2023). 

Adapun korban dalam insiden itu antara lain Fulan H (18), warga Desa Bandungrejo di Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Agus Supriyanto (38), warga Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten  Ciamis.

Kemudian Puji Lestari Handayani (49), warga Desa Sucenjuru Tengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, dan satu korban belum diketahui identitasnya. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Gajah Mada tepatnya depan Pasar Grantung, Desa Grantung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi (nopol) Z 5416 TE, sepeda motor Honda CBR bernopol AB 4880 IU, sepeda motor Yamaha Mio berplat R 6603 RG, dan sepeda motor Hondra Supra dengan plat AA 4071 CC. 

Menurut Eko, insiden itu terjadi diduga karena pengendara sepeda motor Honda Revo kurang berhati-hati dalam memperhatikan arus lalu lintas saat akan menyebrang.

Sehingga bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda CBR. 

"Semula sepeda motor Honda Revo datang dari arah utara dengan kecepatan 20 km/jam, hendak menyebrang ke jalan utama menuju arah barat (Pasar Grantung - Kutoarjo). Akan tetapi sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara), pengendara Honda Revo diduga kurang hati-hati dalam menentukan situasi aman untuk menyebrang, sehingga bertabrakan dengan Honda CBR. Kemudian, pengemudi Honda CBR oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Supra yang melaju dari arah berlawanan atau timur ke barat (Purworejo - Kutoarjo)," jelasnya. 

Akibat peristiwa itu, tiga orang menjadi korban dengan luka berat dan luka ringan, serta harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara total kerugian diprediksi mencapai Rp5 juta. (*)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vam9namEudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNS8wNS9rcm9ub2xvZ2kta2VjZWxha2Fhbi1iZXJ1bnR1bi00LW1vdG9yLWRpLXB1cndvcmVqby1zYXR1LWtvcmJhbi1kaWxhcG9ya2FuLWx1a2EtYmVyYXTSAYABaHR0cHM6Ly9qb2dqYS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNS8wNS9rcm9ub2xvZ2kta2VjZWxha2Fhbi1iZXJ1bnR1bi00LW1vdG9yLWRpLXB1cndvcmVqby1zYXR1LWtvcmJhbi1kaWxhcG9ya2FuLWx1a2EtYmVyYXQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Motor di Purworejo, Satu Korban Dilaporkan Luka Berat - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.