Search

Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha Bareng Kembangkan Motor Hidrogen - Otomotif Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Empat produsen sepeda motor dunia mengumumkan kerjasama mengembangkan mesin motor hidrogen pada 17 Mei 2023, yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. 

Melansir laman Rideapart hari ini, Sabtu, 20 Mei 2023, keempat pabrikan tadi membentuk HySE (Hydrogen Small Mobility and Engine Technology). 

Kawasaki Heavy Industries Limited dan Toyota Motor Corporation juga akan bergabung dengan HySE sebagai anggota khusus. Kedua perusahaan tersebut selama ini memang melakukan penelitian tenaga hidrogen di bidangnya masing-masing.

HySE akan berfokus pada pengembangan mesin motor hidrogen. Ada kemungkinan HySE mengembangkan mesin hidrogen lain untuk kebutuhan mobilitas kecil.

Adapun tiga bidang penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian mesin bertenaga hidrogen, studi tentang sistem pengisian bahan bakar hidrogen, dan studi sistem suplai bahan bakar.

Honda akan memimpin penelitian pengembangan mesin hidrogen berbasis model. Kemudian Suzuki akan melakukan studi elemen tentang fungsionalitas, performa, dan keandalan mesin bertenaga hidrogen.

Sementara Yamaha dan Kawasaki akan melakukan penelitian langsung menggunakan mesin motor hidrogen untuk menilai fungsionalitas, performa, dan keandalannya di dunia nyata.

Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha juga akan mengembangkan sistem bahan bakar hidrogen serta tangki hidrogen untuk mobilitas kecil.

Kawasaki bahkan akan mempelajari peralatan tambahan yang diperlukan untuk sistem pasokan bahan bakar dan tangki yang diperlukan untuk distribusi hidrogen.

Kawasaki juga mempelajari peralatan yang harus dipasang di antara tangki bahan bakar dan injektor pada kendaraan bertenaga hidrogen.

DICKY KURNIAWAN | RIDEAPART

Pilihan Editor: Honda CR-V Bertenaga Hidrogen Bakal Diluncurkan pada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvbW90aWYudGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzI3OTI1L2hvbmRhLWthd2FzYWtpLXN1enVraS1kYW4teWFtYWhhLWJhcmVuZy1rZW1iYW5na2FuLW1vdG9yLWhpZHJvZ2Vu0gFnaHR0cHM6Ly9vdG9tb3RpZi50ZW1wby5jby9hbXAvMTcyNzkyNS9ob25kYS1rYXdhc2FraS1zdXp1a2ktZGFuLXlhbWFoYS1iYXJlbmcta2VtYmFuZ2thbi1tb3Rvci1oaWRyb2dlbg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha Bareng Kembangkan Motor Hidrogen - Otomotif Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.