Search

Dua Bulan Usai Operasi, Marquez Kembali Tunggangi Motor - detikSport

Jakarta - Marc Marquez kembali ke lintasan, dua bulan usai menepi karena operasi. Rider Repsol Honda itu ingin menguji kekuatan bahunya.

Marquez menjalani operasi bahu kiri pada 4 Desember lalu. Sejak saat itu dia menepi dan memulihkan diri untuk menyambut musim 2019.

Padahal lima kali juara dunia MotoGP ini biasanya melalui bulan Desember dan Januari untuk berlatih dengan motocross. Latihan dengan motocross memang lazim digunakan para pebalap di waktu luang untuk melatih kontrol gas dan motor.

Sepekan jelang tes resmi pramusim di Sepang, pada 6-8 Februari mendatang, Marquez muncul di lintasan. Trek Circuit d'Alcarras menjadi saksi kembalinya pebalap 25 tahun itu di atas motor setelah dua bulan menepi karena operasi.

"Ini adalah pertama kalinya saya kembali menunggangi motor. Para pebalap secara umum perlu punya ketenangan pikiran dan selama penerbangan ke Malaysia, yang mana sekitar 14 jam, saya akan tahu bahwa setidaknya saya sudah menunggangi motor lagi," ujar Marquez.

"Kami sudah melahap beberapa putaran yang membantu saya melihat di bagian mana yang terasa lebih sakit. Dengan ini saya bisa berlatih dengan fisioterapis dalam pekan yang tersisa sebelum tes. Ini berjalan cukup seperti yang saya perkirakan."

"Saya kekurangan kekuatan saat mengerem, terutama di tikungan ke kiri, ketika saya harus menggunakan bahu untuk mendukung tangan. Di situlah kami harus terus bekerja. Sekarang kami akan bersabar dulu di Malaysia, untuk mencapai bulan Maret dalam kekuatan penuh," imbuhnya dilansir situs resmi MotoGP.

(raw/din)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4410873/dua-bulan-usai-operasi-marquez-kembali-tunggangi-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Bulan Usai Operasi, Marquez Kembali Tunggangi Motor - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.