Search

Joan Mir: Tak Susah Kendarai Motor MotoGP - Okezone

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, membuat pernyataan mengejutkan jelang bergulirnya balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019. Rookie (pembalap debutan) itu menyebut mengendarai motor MotoGP tidaklah begitu sulit.

Mir pun membandingkan dengan pengalamannya saat mengendarai motor Moto2. Pembalap Suzuki itu menilai bahwa mengendarai motor Moto2 masih lebih sulit karena tak ada bantuan perangkat Elektronik.

BERITA TERKAIT +

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Perangkat Elektronik yang bagi sebagian besar pembalap MotoGP lain dianggap menyusahkan justru dipandang Mir memberikan keuntungan. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengaku lebih senang mengendarai motor MotoGP.

BACA JUGA: Motor Jadi Kekuatan Utama Suzuki pada Musim Depan

“Ini aneh, (motor) Moto2 memiliki cara berkendara yang spesifik. Itu sebabnya semua pembalap (di Moto2) sangat dekat,” ujar Mir, seperti yang dilansir Motorsportweek, Minggu (17/2/2019).

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Motor MotoGP adalah motor balap. Selain itu, perangkat elektronik membantu Anda membuatnya lebih mudah untuk dikerjakan. Ini jauh lebih baik (daripada Moto2). Saya tidak tahu apakah itu mudah, tetapi tidaklah terlalu sulit. (Ini) lebih menyenangkan, itu pasti, bagi saya khususnya,” lanjutnya.

Meskipun berkata seperti itu, tetapi penampilan Mir bersama motor Suzuki, GSX-RR, belumlah menakjubkan. Sebab, pembalap Suzuki itu tak mampu menunjukkan catatan waktu yang baik di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Hal itu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Mir untuk memperbaiki penampilannya sebelum MotoGP 2019 resmi dimulai.

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2019/02/17/38/2019007/joan-mir-tak-susah-kendarai-motor-motogp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Joan Mir: Tak Susah Kendarai Motor MotoGP - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.