Search

Polisi: Pria Banting Motor di Masjid Alami Gangguan Jiwa - detikNews

Tasikmalaya - Aef Saefudin (40) bikin geger. Dia ngamuk sambil membanting dan menggulingkan sepeda motor yang parkir di lantai tangga Masjid Agung Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Polisi memastikan Aef gangguan jiwa.

Kapolsek Ciawi Kompol Dies Ratmono menyebut pihaknya sudah memeriksa Aef berkaitan insiden tersebut. "Ternyata dia (Aef) mengalami gangguan kejiwaan," ucap Ratmono saat dihubungi detikcom, Jumat (15/2/2019).

"Saat diinterogasi, jawabannya enggak nyambung. Malahan cerita soal Prabu Siliwangi," dia menambahkan.


Menurut Ratmono, kepastian lelaki tersebut gangguan jiwa diperkuat keterangan pihak keluarga. Keluarga Aef turut didengar keterangannya oleh polisi.

"Kami hubungi dan undang keluarga, tetangga dan aparat desa. Mereka membenarkan kalau dia (Aef) kerap kambuh sakit jiwanya," tutur Ratmono.

Motor jenis matic yang dibawa Aef itu milik keponakannya. Ratmono memastikan surat kendaraan tersebut lengkap.


Usai diperiksa dan ada penjelasan dari pihak keluarga, Aef dipulangkan oleh polisi. "Selanjutnya kami serahkan ke keluarga dan aparat desa, berikut sepeda motornya," kata Ratmono.

Insiden yang videonya viral itu berlangsung di Masjid Agung Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (14/2), pukul 18.50 WIB. Aef sengaja memarkir motor di atas tangga atau tepatnya lantai menuju ke dalam masjid. Jemaah masjid yang mengetahui ulah Aef itu menegur. Tiba-tiba Aef ngamuk lalu membanting dan menggulingkan motor.
(bbn/bbn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4429787/polisi-pria-banting-motor-di-masjid-alami-gangguan-jiwa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi: Pria Banting Motor di Masjid Alami Gangguan Jiwa - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.