Search

Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor, Jadilah Damkar Karhutla - Suara.com

Suara.com - Dunia modifikasi yang luas mewadahi berbagai kebutuhan akan mobil atau sepeda motor non-standar. Mulai peruntukan estetika untuk diadu di ajang adu keren, sampai kebutuhan fungsional. Contohnya sepeda motor pemadam kebakaran atau damkar untuk kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Dikutip dari kantor berita Antara, ide memodifikasi sepeda motor dinas Kepolisian Sektor atau Polsek Nagan Raya, Aceh muncul dari Bhabinkamtibmas Bripka Sari Fachrurrazi. Ia berniat membantu masyarakat karena di wilayah tugasnya, sering terjadi karhutla.

Daalm simulasi menggunakan modifikasi Bhabinkamtibmas Aceh, api berhasil dipadamkan [FOTO ANTARA/HO-Polsek Kuala Polres Nagan Raya]
Dalam simulasi menggunakan modifikasi Bhabinkamtibmas Aceh, api berhasil dipadamkan [FOTO ANTARA/HO-Polsek Kuala Polres Nagan Raya]

Kebetulan, orang tua Bhabinkamtibmas Bripka Sari Fachrurrazi sendiri adalah montir sepeda motor, yang sudah berpengalaman dalam memodifikasi kendaraan. Sebagai bahan modifikasi adalah sepeda motor dinas di Mapolsek Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, yang memiliki spesifikasi sepeda motor touring atau non-bebek.

Ide cemerlang ini memperoleh respon positif dari atasan Bhabinkamtibmas Bripka Sari Fachrurrazi, termasuk dukungan penuh dari Kapolres Nagan Raya.

"Alhamdulillah, selain berfungsi sebagai sarana transportasi, kendaraan dinas ini juga berfungsi sebagai alat pemadam kebakaran untuk membantu masyarakat, sekaligus memadamkan api saat terjadi kebakaran hutan dan lahan di Nagan Raya," jelas AKP Faisal Risa Kapolsek Kuala, mewakili AKBP Risno, SIK, Kapolres Nagan Raya, Aceh, di Suka Makmue, pada Minggu (19/7/2020).

Selama ini, kata AKP Faisal Riza, kendaraan dinas modifikasi anggotanya yang menjadi Bhabinkamtibmas di Polsek Kuala itu telah digunakan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat di desa.

Rencananya, sepeda motor Babinkamtibmas modifikasi ini akan terus digunakan membantu pemadaman karhutla di Nagan Raya, Aceh, sekaligus membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

AKP Faisal Riza menambahkan bahwa dalam simulasi yang dipusatkan di Alun-Alun Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh, sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas Bripka Sari Fachrurrazi yang sudah dimodifikasi, dengan koneksi ke dua unit pompa air.

Dan simulasi upaya pemadaman karhutla yang diikuti puluhan personel Polres Nagan Raya ini berhasil memadamkan api.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/07/20/144118/bhabinkamtibmas-modifikasi-motor-jadilah-damkar-karhutla

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor, Jadilah Damkar Karhutla - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.