Search

Lama Gak Geber Motor, Marc Marquez Kagok - detikSport

Jakarta -

Marc Marquez mengalami crash saat sesi latihan bebas II MotoGP Spanyol. Menurutnya, hal tersebut lantaran dirinya sudah cukup lama tak menggeber motornya.

Sesi latihan bebas I dan II MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (17/7/2020). Pada free practice pertama, Marquez mampu menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu terbaik satu menit 37,350 detik.

Di sesi free practice II, nasib buruk sempat dialami juara dunia MotoGP 2019 itu. Marquez terjatuh saat mencoba berbelok di turn 2, tetapi dirinya bisa kembali ke lintasan lantaran motor RC213V miliknya tak mengalami kerusakan.

Crash yang dialaminya itu menyebabkan posisi Marquez melorot ke peringkat empat dengan catatan waktu terbaiknya satu menit 38,369 detik. Adapun tempat pertama FP2 dikuasai Franco Morbidelli dengan waktu tercepatnya satu menit 38,125 detik.

Seusai sesi latihan bebas di Jerez, Marquez mengungkapkan kesulitannya di lintasan hingga membuatnya terjatuh. Rider tim Repsol Honda itu mengaku dirinya agak kagok mengendarai motornya setelah sekian lama tidak balapan.

Seperti diketahui, MotoGP memang sempat dihentikan sementara sejak Maret 2020 akibat pandemi virus Corona. Akibatnya, para pebalap terpaksa menepi selama empat bulan, sebelum akhirnya balapan kembali digelar pekan ini.

"Balapan untuk pertama kalinya setelah sekian lama cukup sulit. Saya agak kagok buat mengendalikan motor," kata Marquez dalam sesi jumpa media virtual via Zoom yang diikuti detikSport, Jumat (17/7/2020) malam WIB.

"Saya mencatatkan waktu terbaik dengan motor dan sasis yang saya gunakan saat ini dan itu cukup sulit buat bekerja dengan cara yang berbeda dan memahaminya kembali setelah sekian lama," sambungnya.

"Saya juga mesti hati-hati di belokan karena angin di saat sore hari cukup merepotkan. Namun, tidak ada yang terlalu membahayakan kok," demikian kata Marquez.

Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-5098209/lama-gak-geber-motor-marc-marquez-kagok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lama Gak Geber Motor, Marc Marquez Kagok - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.