Search

Gokil! Motor Ini Dijadikan Sesembahan Layaknya Dewa, Ada Sesajennya - Suara.com

Suara.com - Motor sejatinya merupakan kendaraan yang dipakai sebagai armada untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti berangkat kantor ataupun belanja.

Namun ternyata ada juga motor yang dipakai sebagai sesembahan layaknya Tuhan.

Seperti dilansir dari India Today, motor Royal Enfield Bullet 350 dijadikan sesembahan oleh para masyarakat sekitar di India.

Kuil kecil yang terletak di Distrik Pali, Kota Rajasthan memang menjadi sorotan karena keberadaan motor tersebut.

Moge ini diletakkan di atas altar utama kuli Shri Om Banna. Bahkan di sekitar motor tersebut disediakan sesajen layaknya pemujaan dewa-dewa yang sering terdengar di beberapa kisah.

Potret penampakan motor yang dijadikan Tuhan di India (FInancialexpress)
Potret penampakan motor yang dijadikan Tuhan di India (FInancialexpress)

Kenyataan itu tentu membuat banyak kalangan keheranan—terutama mereka yang berasal dari luar kawasan. Sebab, tak sedikit pengunjung yang bertanya-tanya mengenai lokasi ditempatkannya Dewa 'sungguhan'.

“Padahal, motor Royal Enfield itulah Dewanya,” tulis laman tersebut.

Usut punya usut, ternyata motor tersebut merupakan milik pria bernama Om Sigh Rathore. Ia tewas kecelakaan saat dirinya berkendara menggunakan motor tersebut.

Pasca-kecelakaann tersebut, moge ini sudah diamankan polisi sebagai barang bukti. Namun keesokan harinya justru motor tersebut hilang entah di mana.

Ternyata motor tersebut justru kembali ke tempat kejadian kecelakaan. Polisi pun kembali membawa motor tersebut ke ruang penyimpanan dengan penjagaan yang lebih ketat.

Namun, insiden serupa terjadi lagi. Motor tersebut justru balik lagi ke tempat kecelakaan.

Hal inilah yang menjadi landasan para masyarakat kalau motor tersebut merupakan Dewa Pelindung Jalan Raya yang bersemayam di tubuh kendaraan.

Banyak orang yang mempercayainya jika ingin bepergian selalu ada orang yang menyempatkan diri berkunjung ke kuil Shri Om Banna.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/07/22/142017/gokil-motor-ini-dijadikan-sesembahan-layaknya-dewa-ada-sesajennya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gokil! Motor Ini Dijadikan Sesembahan Layaknya Dewa, Ada Sesajennya - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.