Search

Bukan Karena Terinspirasi dari sang Ayah, Ini Alasan Rossi Gunakan Nomor Motor 46 - Okezone

TAVULLIA – Alessio Salucci membeberkan apa alasan sahabatnya, yakni Valentino Rossi, memilih nomor 46 untuk digunakan pada sepeda motornya. Salucci mengatakan bahwa ide Rossi untuk menggunakan nomor 46 muncul ketika terkesan oleh kehebatan salah satu pembalap asal Jepang.

Selama kariernya sebagai pembalap profesional, ada hal yang sangat identik dengan Rossi. Apalagi kalau bukan nomor 46 yang setia menempel di badan sepeda motornya sejak The Doctor –julukan Rossi– memulai karier hingga jadi pembalap legendaris seperti sekarang.

Sejauh ini, ada dua versi mengenai alasan Rossi memutuskan untuk menggunakan nomor 46 pada motornya. Salah satunya adalah Rossi terinspirasi oleh sang ayah, yakni Graziano Rossi, yang menjadi juara dunia ketika menggunakan nomor 46.

Valentino Rossi

Ya, Graziano Rossi sendiri memang sempat menorehkan prestasi luar biasa ketika menggenakan nomor 46 pada motor yang dikendarainya di kejuaraan dunia 1979. menjuarai balapan di Yugoslavia, Belanda, dan Swedia pada kelas 250cc bersama Livio Morbidelli.

Baca Juga: Yamaha Janji Berikan Solusi Terbaik untuk Rossi di MotoGP Spanyol 2020

Selain itu, 1979 merupakan tahun kelahiran di mana Rossi dilahirkan. Wajar jika pada 1979 memiliki peran spesial bagi seorang Graziano, sehingga Rossi akhirnya memutuskan untuk menggunakan nomor motor yang sama untuk menghormati sang ayah.

Namun Salucci selaku sahabat dekat Rossi, membeberkan alasan pembalap asal Italia itu menggunakan nomor 46. Salucci menegaskan bahwa ide Rossi menggunakan nomor 46 hadir ketika ia dibuat terkesima dengan aksi pembalap Jepang yang berhasil menjadi juara, meski memulai balapan dari posisi paling buncit.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/07/18/38/2248559/bukan-karena-terinspirasi-dari-sang-ayah-ini-alasan-rossi-gunakan-nomor-motor-46

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Karena Terinspirasi dari sang Ayah, Ini Alasan Rossi Gunakan Nomor Motor 46 - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.